swiss-2-640x415-300x194 OLAHRAGA PERISTIWA  Prancis Unggul 5-0 dari Swiss, Ikuti Jejak Belanda Ke 16 Besar

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Laga Pransic melawan Swiss berakhir untuk kemenangan Prancis dengan skor cukup telak 5-2. Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim bermain apik saling mencari kelemahan dilini lawan. Prancis tampaknya lebih awal  memiliki peluang cukup bagus lewat  Karim Benzema yang melakukan tendangan keras. Namun sayang masih menyamping dari gawang Benaglio.

Prancis akhirnya berhasil memetik keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Oliver Giroud yang menerima umpan sudut dari Valbuena di menit ke 17. Skor berubah 1-0 untuk Prancis.

Barisan pertahanan Swiss terlihat  grogi saat tertinggal satu gol dari lawannya, kesempatan ini tidak disia-siakan Prancis hingga berhasil menambah koleksi gol yang dihasilkan dari kaki Matuidi. hanya berselang satu menit dari gol pertama, Matuidi yang berhasil memanfaatkan  umpan Benzema, langsung melepaskan tendangan keras kemulut gawang swiss meski dari sudut sempit, jala gol swiss pun bergetar papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan  Prancis.

Tertinggal 2 gol Swiss berusaha untuk memperkecil ketertinggalan golnya, Shaqiri sempat memperoleh peluang hingga sempat melesakan tendangan kerasnya, sayang masih sedikit tertepis kiper yang tak terlihat wasit dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Di menit ke 32, manuver Benzema sempat memperoleh hadial tendangan  penalti atas pelangaran oleh pemain Swiss namun gagal dikonversikan menjadi gol setelah eksekusi pinalti Benzema tidak masuk.

Baru di menit ke 40, Prancis berhasil membangun sebuah  serangan balik yang begitu cepat, bola diumpan ke Giroud yang berlari di sisi kiri kemudian mengirim umpan lambung yang langsung disambut Valbuena kemulut gawang dan berhasil melahirkan gol ketiga bagi Prancis. Hingga uasai babak pertama keunggulan 3-0 bertahan untuk Prancis.

Memasuki pertandingan babak kedua tempo cepat kembali diperagakan kedua tim. Swiss telihat ngotot untuk memanfaatkan setiap peluang. namun sayang belum menghasilkan satupun gol kegawang Prancis. Malah Swiss semakin terpuruk saat dimenit ke 68 Benzema kembali menambah keunggulan Prancis menjadi 4-0 setelah berhasil menyelesaikan umpan lambung dari Paul Pogba yang baru masuk mengganti Giroud.

Benzema bermain sangat gemilang hingga kembali menyumbangkan lahirnya gol kelima untuk Prancis. Setekah menerima bola di depan kotak penalti, Benzema melihat Sissoko berada di posisi yang tak terkawal dan segera mengumpan. Sissoko berhasil melakukan tendangan mendatar melesak masuk kegawang swiss. Prancis berpesta 5-0 tanpa balas hingga menit ke 73.

Baru menit ke 81, Swiss berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 5-1 berkat gol yang didapat dari ekseskusi tendangan bebas Dzemaili. Bola mendatar yang melewati pagar hidup tak mampu dijangkau Lloris.

Swiss terus berusaha menekan Prancis pada menit-menit terakhir. Perjuangan Swiss pun berhasil ketika di menit 88, mereka berhasil kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-2. Xhaka berhasil menyelesaikan umpan lambung dari tengah dengan sebuah tendangan keras. Kedudukan pun berubah menjadi 5-2. Dengan Skor 5-2, Prancis mengikuti jejak Belanda memastikan tiket ke 16 besar setelah 2 kali menang.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang