140713223101_germany_512x288_getty-300x168 OLAHRAGA PERISTIWA  Jerman Berhasil Menjuarai Piala Dunia 2014, Kalahkan Argentina 1-0

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,– Mario Goetze banar-benar menjadi pahlawan kemenangan bagi tim Panser Jerman. Gol kemenangan yang mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia ke 4 pada Tahun 2014 ini, dicetak oleh Mario Goetze di menit ke-113 dengan memanfaatkan umpan Andre Schurrle.

Sebelumnya benar-benar terjadi kebuntuan bagi kedua tim, setelah bermain 2 x 45 menit, kedua tim tidak kunjung membuahkan gol. Pertandinganpun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dengan skor masih imbang 0-0.

Bermain pada babak perpanjangan waktu Kedua tim tampil semakin agresif sejak menit pertama babak perpanjangan dimulai. Jerman berulang kali menggempur pertahanan Argentina dengan serangan yang dimotori di sektor kanan, sementara Argentina juga tidak kalah membalas dengan serang balik yang juga membahayakan.

Argentina sempat mencatatkan dua peluang emas yang nyaris saja membuahkan gol, melalui Gonzalo Higuain di babak pertama dan pemain andalam Messi di babak kedua. namun sayang tendangan kedua pemain sama-sama melebar sehingga tidak menghasilkan gol.

Kemenangan di laga bergensi yang sarat dengan adu taktik dan adu startegi ini, bagi tim panser Jerman, adalah gelar juara Piala Dunia yang keempat. Sebelumnya terakhir menjuarai Piala Dunia pada tahu 1990 di Italia.

Laga final yang digelar di Rio de Janeiro Brasil ini ditonton langsung oleh Presiden Brasil, para petinggi FIFA dan kanselir Jerman serta sekitar  79 ribu orang yang memadati standion tersebut.

Sementara itu penonton yang menyaksikan final Piala Dunia melalui layar televisi diberbagai belahan dunia, diperkirakan mencapai satu miliar lebih pemirsa. Sesuai dengan pernyataan banyak pengamat sepak bola dunia yang memprediksi, Jerman sangat layak untuk menjuarai Piala Dunia tahun ini.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang