140718_JABAR_CIAMIS_SIAGA-MUDIK-PERAWAT-DOKTER-01-008_0001-300x225 PERISTIWA  Sambut Mudik, Dinkes Ciamis Dirikan 42 Pos Kesehatan

Ratusan Perawat dan Dokter mengikuti Apel Siaga dihalaman Gedung Islamic Centre Cimais, Jelang Mudik Lebaran 2014. (poto Hermanto)

Gapura Ciamis ,- Menjelang mudik lebaran 2014 yang tinggal beberapa hari kedepan, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten ciamis, Jawa Barat menggelar apel siaga mudik bersama ratusan dokter dan perawat dihalaman Gedung Islamic Center Ciamis Jumat (18/7/2014).

“Apel ini digelar sebagai bentuk kesiapan kita untuk bersiaga 24 jam, dalam musim mudik lebaran 2014 ini, kami membuat 37 pos puskesmas dan 5 pos tambahan yang berada disepanjang jalur mudik selatan jawa barat di kabupaten Ciamis”. Kata Soekiman Asisten dua Pemda Kabupaten Ciamis kepada sejumlah wartawan disela-sela acara apel siaga tersebut.

Menurutnya  ada sekitar 452 perawat dan 30 dokter yang akan  langsung disebar dan disiagakan di 37 pos puskesmas serta 5 pos tambahan yang disepanjang jalur mudik di kabupaten Ciamis.

“ini semuan untuk memberikan pelayanan bagi warga pemudik yang melintasi jalur mudik diwilayah ciamis jika menemui kendala atau membutuhkan bantuan medis”. Imbuhnya.

Seokiman menambahkan, ratusan  perawat  dan dokter tersebut rencananya akan disiagakan  mulai H -10 hingga H +10 lebaran dan secara bergantian mereka akan berjaga selama 24 jam.

Dalam apel siaga tersebut, petugas juga melakukan uji kelayakan pada puluhan mobil ambulance yang akan ikut disiagakan bersama tenaga medis dan dokter. Setelah selesai diuji kelayakannya, puluhan mobil ambulance tersebut kemudian diberangkatkan untuk bersiaga di pos kesehatan disepanjang  jalur mudik di wilayah kabupaten Ciamis.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang