CIAMIS_SISWA-SMP-GELAR-DOA-DAN-BAGIKAN-ZAKAT_3B-005_0001-300x225 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Ratusan Siswa SMPN 4 Pamarican Kumpulkan Zakat dan Doa Bersama

Beberapa orang siswa sedang menerima Zakat dari hasil Zakat, infak dan shodaqoh yang dikumpulkan ratusan siswa SMPN 4 Pamarican Cimais (poto Hermanto)

Gapura Ciamis ,- Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar acara doa bersama untuk Muslim Palestina yang sedang digempur Zionis Israel.

Bertempat dihalaman Kompleks SMPN 4 Pamarican ratusan siswa tampak antusias memanjatkan doa-doanya. ” Kami mendoakan agar saudara-saudara kita Muslim di Palestina senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi berbagai ancaram dan serangan Israel”. Kata Ani Fransiska Salah seorang siswi peserta doa bersama Minggu (20/7/2014).

Menurutnya sebagai sesama Muslim, mereka yang masih tercatat sebagai siswa dan siswi disekolah SMP hanya biasa mendoakan secara bersama-sama agar perjuangan Raklyat Palestina selalu mendapatkan pertolongan.

“Alloh Maha Kuasa dan Maha mendengar meskipun kita tinggal di Indonesia dan jauh dari palestina namun sebagai sesama Muslim tentu saja doa-doa kita akan dikabulkan”. Imbuhnya.

Selain menggelar do’a bersama, ratusan siswa siswi  ini pun memberikan zakat infak dan shodaqoh yang mereka kumpulkan kepada teman-teman mereka yang dinilai kurang mampu. Mereka berhasil mengumpulkan  berupa beras, mie instan dan uang tunai.

“Anak-anak kami sudah terbiasa hampir setiap tahun melaksanakan kegiatan pengumpulan Zakat, infak dan shodaqoh yang mereka kumpulkan sendiri untuk kemudian dibagikan kembali kepada yang memerlukan dari kalangan teman-teman mereka sendiri”. Ungkap  Wahyu Firdaus salah seorang Guru SMPN 4 Pamarican.

Menurut Wahyu, Acara ini merupakan agenda tahunan dari pihak sekolah khususnya di Bulan suci  Ramadhan. Kebetulan sekarang momentnya bertepatan dengan Agresi Israel ke Palestina sehingga kami juga sekalian menggelar doa bersama untuk kepedulian kepada Muslim di jalur Gaza Paletina.

“Kami selalu mendidik siswa dan siswi untuk senantiasa saling berbagi dan mengasihi terhadap sesamanya, terutama dari kalangan yang tidak mampu, dan saat ini juga hal tersebut diwujudkan dengan doa bersama untuk sesama Muslim yang sedang dilanda perang di Jalur Gaza”. Pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang