DSC_0012_0001-300x198 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Bupati Garut Jamin Stock Kebutuhan Pokok untuk berlebaran Aman

Bupati Garut Rudy Gunawan memeriksa masa kadaluarsa beberapa jenis Makanan di Swalayan Robinson Garut, Kamis (24/7/2014) poto jmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan peninjauan kesejumlah tempat terkait berbagai persiapan jelang Lebaran tahun 2014 yang tinggal menyisakan empat hari kedepan. Lokasi yang pertama dikunjungi orang nomor satu di Garut tersebut adalah pusat perbelanjaan Ramayana dikawasan jalan Guntur Kecamatan Garut Kota.

“Saya ingin memastikan berbagai kesiapan jelang lebaran terutama stock kebutuhan pokok seperti dipasar-pasar tradisional dan juga pasar modern, hasilnya stock berlimpah tinggal kemampuan keuangan warganya aja”. Kata Rudy disela-sela peninjauan dipasar sawalayan Robinsor Ramayana Garut.

Rudy menambahkan, sejauh ini daya beli masyarakat Garut masih relatif aman jika melihat dari data yang dimiliki pemerintah Kabupaten Garut.

“Namun memang saat ini daya beli masyarakat agak sedikit terganggu, karena mereka harus berbagi dengan biaya sekolah anak-anaknya yang memasuki tahun ajaran baru,  tetapi secara keseluruhan jika dirata-ratakan, sebenarnya mengalami peningkatan kemampuan daya beli masyarakat saat ini”. Ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan ke pasar Swalayan, Bupati melanjutkan dengan mendatangi terminal Guntur Garut untuk memantau secara langsung perkembangan arus mudik, terutama kedatangan para pemudik dikabupaten Garut.

Selain melihat kesiapan aparat dari Dinas Perhubungan dalam pengaturan dan penertiban arus kendaraan didalam terminal, Bupati Rudy juga melihat kesiapan Posko kesehatan yang dibangun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut disekitar lokasi terminal.

Sementara itu, saat melakukan perbincangan dengan sejumlah penumpang kendaraan tujuan ke Garut selatan, Bupati berjanji jika mulai tahun depan, sejumlah ruas jalan menuju kekawasan Garut selatan tersebut sudah mendapatkan perbaikan.

“Insya alloh lebaran tahun depan jalan ke singajaya, cihurip dan sekitarnya akan ada perbaikan tidak serusak seperti tahun ini”. Janjinya sambil menyalami para penumpang Elf jurusan Singajaya.

Usai mengunjungi terminal, Bupati Garut mengatakan akan melakukan kunjungan ke sejumlah stasiun Pengisian Gas Elpiji (SPBE). “terkait adanya laporan tentang adanya gas elpiji yang takarannnya kurang, maka saya juga akan melakukan pengecekan bagaimana proses pengisian tabung gas tersebut di SPBE”. Pungkasnya.

Usai dari peninjauan SPBE, Bupati juga dijadwalkan akan memeriksa sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada disekitar kawasan pusat kota Garut terkait stock BBM jelang  Lebaran***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang