Pantai Cicalobak Garut
Gapura Garut ,- Musim liburan lebaran tahun ini seluruh warga yang hendak berwisata atau berkunjung ke sejumlah pantai di wilayah Kabupaten Garut diminta untuk tidak melakukan aktivitas berenang.

“Cuaca yang tidak jelas akhir-akhir ini membuat ombak di pesisir pantai berbahaya. Makanya kami meminta agar wisatawan yang datang untuk berwisata di sana tidak untuk berenang,” kata Dikdik Hendrajaya Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Sabtu (26/7/2014).

Menurut Dikdik, berdasarkan  laporan yang diterimanya, kawasan pantai dari mulai Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, hingga Caringin, memiliki ombak yang dinilai berpotensi berbahaya.

“Kami menyarankan bagi para wisatawan yang datang berkunjung, sejumlah kawasan tersebut untuk  sebaiknya berkoordinasi atau melaporkan terlebih dahulu jika ingin berenang atau mengenali terlebih dahulu lokasi lokasi berbahaya dengan pihak yang berwajib, bisa melalui petugas kepolisian, TNI dan masyarakat setempat yang jauh lebih mengenali karakter alamnya”. ungkapnya.

Seperti tahun tahun sebelumnya, selain perayaan pergantian tahun, libur lebaran Idul Fitri atau idul adha sering dimanfaatkan para pemudik atau warga  untuk berwisata di beberapa pantai itu.

“Olehkarenanya perlu kami informasikan untuk meminimalisir adanya korban jiwa akibat terseret arus ombak seperti yang sudah sudah ,” Imbuhnya.

Dikdik menambahkan, tidak hanya objek wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan digarut, namun dua  gunung api yaitu Gunung Papandayan dan Guntur pun kerap kali dikunjungi wisatawan domestik di setiap libur lebaran.

“Untuk para wisatawan yang akan berlibur ke gunung baik Papandayan maupun Gunung Guntur, dimohon  agar para pengunjung mengikuti peraturan yang diberlakukan seperti terkait dengan status gunung, meski berstatus normal untuk Gunung Guntur dan waspada atau berada di level II untuk Gunung Papandayan semuanya harus tetap hati-hati”. Paparnya***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com