macetttt-300x208 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Duh...!! Kejebak Macet Waktu Tempuh Bandung-Garut 11 Jam

Gapura Garut ,- Waktu tempuh dari Bandung menuju Garut pada hari-hari biasanya bila ditempuh menggunakan mobil penumpang umum paling lama butuh waktu 3 jam perjalanan, bahkan jika menggunakan mobil pribadi cukup waktu 1,5 atau 2 jam perjalanan.

Namun saat musim mudik seperti ini bisa mencapai 11 jam waktu tempuh untuk sampai di terminal Garut belum lagi dari Garut menuju beberapa daerah misalnya Cikajang atau kawasan Garut selatan bisa memakan waktu tambahan 3 hingga 4 jam lagi.

Perjuangan untuk bisa berlebaran bersama sanak saudaranya di Garut, memang harus dirasakan cukup berat oleh Yati Maryati (30) salah seorang warga asal Cikajang Garut.

Yati mengaku berangkat dari Bandung bersama kedua anaknya menuju ke Garut baru tiba sekitar pukul 23.00 Wib, padahal dirinya berangkat dari bandung sekitar pukul 12.00 siang.

“Ya ini hampir 11 jam baru nyampai di terminal, saya berangkat dari bandung sabtu siang, sekarang nyampainya sudah sabtu malam, jadi malam mingguan dijalan”. Ungkapnya terlihat letih.

Menurut Yati, dirinya bersama mobil umum yang ditumpanginya terjebak titik titik kemacetan di kawasan Bandung yang sangat parah. Ribuan kendaraan antre sampai tak bergerak hingga berjam-jam.

“Saat mobil memasuki Rancaekek, kendaraannya padat sekali.  Mikro bus yang saya tumpangi tidak bergerak berjam-jam paling bergeser sedikit berhenti lagi”. Paparnya

Beruntung sopir mobil yang saya tumpangi akhirnya memutuskan menggunakan jalur alternatif Cijapati sesuai yang disarankan oleh petugas kepolisian disana.

“Saya dibawa menggunakan jalur Cijapati, meski rada-rada khwatir arena jalannya sempit dan naik turun, tapi alhamdulillah akhirnya sampai juga di Garut”. Imbuhnya

Yati menambahkan, lepas dari jalur alternatif Cijapati juga kendaraan yang ditumpanginya ternyata sudah dihadang antrian kendaraan dikawasan Kadungora Leles, dimana terjadi kepadatan arus kendaraan yang masuk dari jalur Nagrek.

“Namun pas masuk ke kadungora, pas giliran buka tutup dan kendaraan giliran melaju dari arah barat ketimur, jadi rada lumayan cepat”. Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang