fireworks-199346_640-300x225 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Usai Lebaran Kembang Api Masih Ramai Dimainkan Warga

Gapura Garut,- Suara dan percikan nyala kembang api masih terdengar dan terlihat dibeberapa titik dikawasan pusat kota Garut, Jawa Barat, Minggu (28/7/2014) malam. Warga mengaku menghabiskan kembang api sisa malan takbiran.

“Ini masih ada sisa malam takbiran, kita seneng aja hiburan buat anak-anak sambil berkumpul keluarga”. Kata salah seorang warga di Kompleks Intan regency Tarogong Kidul Garut yang menolak disebutkan namanya.

Untuk sekedar hiburan berlebaran dimalam takbiran, dirinya mengaku menghabiskan uang hingga 10 juta rupiah lebih untuk membeli kembang api dari berbagai ukuran.

“Setahun sekali kita memang selalu berkumpul bersama keluarga selain masak-masakan, juga pesta kembang api dihalaman rumah aja, kita juga membeli berbagai jenis kembang api dari berbagai ukuran”. Ungkapnya.

Mereka mengeluarkan uang hingga 10 juta rupiah  lebih, ternyata tidak sendirian, melainkan patungan dari masing-masing anggota keluarga yang pulang mudik untuk berlebaran setahun sekali di Garut kota kelahirannya.

“Kami jarang bisa bertemu keluarga, kecuali moment lebaran ini, karena kami tinggal dan bekerja diluar Garut, jadi bersama keluarga kumpulnya benar-benar hanya setahun sekali, makanya kita manfaatkan betul untuk segala hal yang berkesan termasuk main kembang api”. Paparnya.

Sementara itu. menurut Asep Warga Jalan Ciledug Kecamatan Garut Kota, dirinya juga bermain kembang api atas permintaan anak-anaknya.

“Karena anak-anak yang minta ya terpaksa saya penuhi, tapi kan masih dalam batas yang wajar paling habis sejutaan lah”. Jelasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang