Gapura Kota Banjar ,- Instalasi Gawat Darurat (IGD ) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar, Jawa Barat, dipenuhi pasien dengan keluhan penyakit dalam serta pasien korban kecelakaan lalu lintas.

Kebanyakan pasein datang ke IGD dengan keluhan mual dan muntah-muntah, sementara para pasien korban kecelakaan lalu lintas rata-rata menderita luka-luka dan patah tulang.

” Pasca lebaran ini dalam satu hari kami di IGD  menangani sejumlah pasien terutama kasus kasus kecelakaan bisa sampai empat  kasus kecelakaan dengan korban mencapai belasan orang”. Kata Iwan Supervisi RSUD Kota Banjar Jumat (1/8/2014).

Menurutnya, peristiwa kecelakaan Lalu lintas rata-rata terjadi dijalur mudik meliputi wilayah Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

“Sementara untuk sebagian besar pasien yang dirawat merupakan pasien dengan keluhan mual-mual, muntah, demam sesak nafas, serta sulit buang air dan sejenisnya”. ungkapnya.

Iwan menduga,  tingginya kunjungan pasien di IGD dikarenakan sejumlah faktor penyebab  diantaranya kelelahan setelah mudik dan juga silaturahmi,  serta faktor makanan yang berlebihan sehingga memicu penyakit dalam seperti yang dikeluhkan mayoritas pasien.

Sejauh ini lanjut Iwan, meski kunjungan pasien ke IGD RSUD Banjar  cukup tinggi, namun sejumlah Tim medis tetap siaga dalam menangani pasien yang sebagian diantaranya warga Banjar dan juga Pemudik yang hendak kembali ke kota  dan terpaksa dirawat karena mengalami kecelakaan lalu lintas dan keluhan penyakit lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang