GRT_RUANG-KELAS-RUSAK-SISWA-BELAJAR-DIPERPUSTAKAAN-002_0001-300x225 PERISTIWA  Bangunan Ruang Kelas Rusak, Siswa Belajar di Perpustakaan

Gapura Garut ,- Bangunan ruang kelas SDN Neglasari I di desa Neglasari Kecamatan Kadungora Garut, Jawa Barat kondisinya rusak, akibat belum mendapatkan renovasi. Ratusan siswanya terpaksa harus belajar bergiliran diruang Perpustakaan Sekolah tersebut.

“Mereka terpaksa belajar diruang perpustakaan karena empat ruang kelas yang semula digunakan kini tidak bisa lagi dipakai takut atapnya ambruk”. Kata Didin Saepudin salah seorang Guru Senin (11/8/2014).

Menurutnya pihak skolah telah mengajukan renovasi berulang kali melalui Dinas pendidikan setempat, namun hingga kini pihak pemerintah kabupaten Garut masih belum mengabulkannya.

“Kami juga tidak tahu kapan akan direnovasi, kalau mengajukanmah sudah beberapa kali namun belum ada realisasi”. Ungkapnya.

Kondisi belajar siswa diruang Perpustakaan ini telah berlagsung dalam beberapa bulan terakhir, sebelumnya masih bisa mempergunakan beberapa lokal bangunan yang ada, namun karena kondisi kerusakannya semakin parah terutama bagian atap bangunan mulai mengkhawatirkan/ maka pihak sekolah memutuskan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajarnya diruang perpustakaan sambil menunggu adanya renovasi bangunan tersebut.

“Kalau rusaknya bangunan sudah mau hampir tiga tahun, tapi kalo belajar diruang perpustakaan baru sekitar tiga bulanan”. Imbuhnya.

Didin menambahkan, kebutuhan para siswa terhadap ruang kelas dinilai sudah sangat mendesak karena konsentrasi belajar siswa sangat terganggu.

“Belajar diruang perpustakaan ini hanya bersipat sementara karena selain tidak memadai juga para sisa masih harus bergiliran dengan kelas lainnya, sehingga pasti mereka tidak bisa belajar maksimal”. Pungkasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang