IMG_20140810_100021-300x180 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Gen XV Persis Bentar Garut Gelar Reuni di Manba'ul Huda

Gapura Bandung ,- Alumni Pondok Pesantren Persatuan Islam (PPI) No 19 Bentar Garut angkatan XV (GEN XV), kembali menggelar acra reuni dua Tahunan yang merupakan agenda utama para alumni PPI 19 Bentar Garut tersebut semenjak mereka meninggalkan almamaternya pada tahun 1996 silam.

Kali ini acara temu kangen alumni tersebut telah memasuki ke 18 tahun dan berlangsung di Pondok Pesantren Manba’ul Huda Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu Kota Bandung dengan tema “GEN VX Mantaaap”.

“Kami memilih menyelenggarakan kegiatan reuni dua tahunan alumni untuk tahun 2014 ini di Pondok Pesantren Manba’ul Huda Kota Bandung karena secara Historis memiliki hubungan emosional yang kuat dimana semenjak tahun 1996 para alumni PPI 19 angkatan XV banyak yang mengabdikan ilmunya di pesantren ini”. Ungkap Rosihan Fahmi Koordinator Reuni Alumni angkatan XV PPI Bentar Garut dalam releasnya Minggu (10/8/2014).

Fahmi menambahkan, sedikitnya sekitar 38 Kepala keluarga yang merupakan Alumi angkatan XV menyempatkan hadir dalam kegiatan temu alumni tersebut.

“Jika hadir semuanya bisa sangat banyak, alumni kami Angkatan XV ini lebih dari 160 orang terdiri dari Laki-laki dan perempuan, jadi kalau berkesempatan hadir semuanya bersama anggota keluarganya bisa dua hingga tiga kali lipat jumlahnya”. Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan reuni alumni tersebut dimulai sejak Sabtu malam hingga Minggu sore dengan bentuk kegiatan berbaur bersama para santri Manba’ul Huda yang juga secara bersamaan tengah menggelar Bhakti lingkungan hidup disekitar kompleks pondok pesantren tersebut.

“Para alumni yang hadir juga berbaur dengan kegiatan para santri, bahkan mereka pun ikut mondok dipesantren tersebut, sementara untuk alumni yang terdiri dari kaum ibu berserta anak-anaknya berkesempatan menghuni rumah milik Ibu HJ.Ifa Rufaidah salah seorang Ustadzah disini”. Paparnya.

Sementara itu Alumni terjauh yang berkesempatan hadir adalah Salman Al Faridi yang kini menjabat Direktur Penerbit Bentang Pustaka Yogyakarta, dan juga menjadi sponshor pada acara door prize kegiatan tersebut.

Secara keseluruhan kegiatan reuni alumni yang rutin setiap dua tahun sekali tersebut selalu memberikan kesan dan pesan tersendiri bagi para alumni yang hadir . Keberagaman para alumni dari sisi profesi membuat suasana menjadi semakin hidup dan penuh dengan suka cita.

“Profesi teman-teman alumni sangat beragam mulai dari Politisi, PNS, Pegawai Swasta diberbagai sektor, Dosen Perguruan Tinggi, hingga Guru Ibtidaiyah atau SD serta profesi lainnya membuat suasana penuh canda tawa”. Pungkas Fahmi dalam releasnya.

Sementara untuk kegiatan reuni alumni pada dua tahun mendatang, mereka telah menentukan tempat dimana akan kembali di Gelar di Garut dengan koordinator Ust. Junjun Hadiana. ***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang