DSC_0731-002_0001-300x198 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Kapolda Jabar Serahkan Beasiswa Pendidikan Bagi Ribuan Siswa di Garut

Kapolda Jabar Irjen Pol Muhamad Iriawan saat menyerahkan Beasiswa Kepada para siswa di Garut ,Sabtu (23/8/2014). poto jmb

Gapura Garut ,- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa barat, Irjen Polisi Muhamad Iriawan, menyerahkan seribu lebih beasiswa kepada para siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Garut, dalam rangka prorgam Polri dan TNI Peduli Pendidikan yang diprakarsai oleh Yayasan Hanifah Muchtar di Garut Jawa Barat.

“Program ini berawal dari keprihatinan dimana masih banyak-anak-anak usia sekolah yang terpaksa putus sekolah karena tidak mampu membiayai sekolahnya, ini saya sampaikan kepada para tokoh masyarakat dan pengusaha ternyata direspon positif, sehingga program ini dapat terealisasi”. Kata Irjen Pol Muhammad Iriawan di Garut Sabtu (23/8/2014).

Kapolda menambahkan program ini selain diberikan di Garut, juga dilakukan dibeberapa daerah lainnya, seperti di Cianjur,  Sukabumi dan beberapa daerah lainnya.

“Alhamdulillah ini ada tokoh yang juga pengusaha di Jakarta yang kebetulan asli orang Garut bersedia menyisihkan hartanya untuk mensukseskan program Polri dan TNI Peduli pendidikan, sehingga hari ini saya dapat menyampaiknnya kepada sekitar seribu orang lebih siswa penerima beasiswa tersebut”. Ungkapnya.

Iriawan juga menjelaskan, selain program Polri TNI peduli pendidikan, juga pihaknya memiliki program Polisi peduli pengangguran, dimana pihaknya mencoba menjembatani warga yang masih menganggur diusia produktif untuk memperoleh pekerjaan baik sebagai pekerja pabrik ataupun yang lainnya sesuai dengan kompetensinya.

“Untuk program Polisi peduli pengangguran, kami telah menangani di kabupaten dan kota Sukabumi, sekitar 5000 orang, di Majalengka 500 orang serta di Cirebon sekitar 2000 orang, totalnya mencapai 10000 orang”.Paparnya

Terkait program peduli pengangguran tersebut,  Kapolda menegaskan dengan teratasinya masalah pengangguran, maka akan berdampak pada ketertiban dan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Selain kedua program tersebut, kami juga atas bantuan dari para pengusaha dan tokoh masyarakat, di Garut akan segera dibuatkan tempat pemakaman umum dengan luas sekitar satu hektar khusus bagi warga miskin “. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang