DSC_0746_0001-300x198 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  Pasca Putusan MK, Situasi Jabar Kondusif

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhamad Iriawan saat wawancara dengan wartawan di Garut Sabtu (23/8/2014). poto.jmb

Gapura Garut ,- Pasca disampaikannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres yang memutuskan menolak seluruh gugatan pasangan Prabowo-Hatta, situasi dan kondisi keamanan di Jawa Barat tetap kondusip. Meskipun Jawa Barat merupakan basis dukungan terbesar bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu Prabowo-Hatta yang dibuktikan dengan perolehan suara Jawa Barat dimenangkan pasangan nomor urut satu.

Demikian disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Muhamad Iriawan saat melakukan kunjungan kerja di Garut , Sabtu (23/8/2014).

Menurutnya, ini membuktikan bahwa msyarakat Jawa Barat sudah sangat dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi.

“Kita tahu pasangan nomor urut satu menang di jawa barat, tapi kita lihat semua tidak ada masalah ini berarti masyarakat Jawa Barat benar-benar care terhadap pelaksanaan pilpres tersebut, meski kemarin ada yang aksi ke MK dari Jawa Barat jumlahnya sangat sedikit”. Ungkapnya.

Sementara itu, terkait buntut aksi kericuhan pada aksi di MK, ada sejumlah kendaraan yang sempat digunakan oleh massa aksi dalam aksi tersebut dan ditinggalkan saat demonstran dibubarkan polisi.

Kapolda Iriawan membenarkan kendaraan tersebut berasal dari  daerah di Jawa Barat dan pihaknya telah melakukan pengecekan semua terkait identitas kendaraan dan  pemiliknya, semuanya benar namun sudah berganti nama.

“Semuanya sudah dilakukan pengecekan dan surat-surat lengkap tidak palsu hanya sudah dipindah tangankan, semuanya sedang ditangani”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang