gambar-mekah-300x225 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Calon Haji Garut Terbagi Dalam Empat Kloter

Gapura Garut ,- Sekitar 1.509 calon haji (calhaj) Musim Haji Tahun 2014 ini, asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibagi ke dalam empat kelompok terbang (kloter). Calhaj yang masuk kelompok pertama, dijadwalkan berangkat pada 2 September 2014.

“Kelompok pertama, masuk ke dalam kloter 3 dan dijadwalkan berangkat 2 September 2014. Jumlah mereka sebanyak 444 orang,” kata Irwan Nurjaman, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Garut, saat ditemui kemarin.

Menurutnya, kelompok berikutnya adalah kloter 61 yang juga berjumlah 444 orang. Kelompok ini akan berangkat ke tanah suci pada 21 September 2014.

“Kelompok yang masuk ke dalam kloter 70 baru akan berangkat tanggal 23 September 2014. Jumlahnya masih sama, yaitu 444 calhaj,” ujarnya.

Pada kelompok terakhir, yaitu kloter 83, jumlah calhaj hanya 57 orang. Mereka akan digabungkan dengan beberapa calhaj asal daerah lain dan akan berangkat pada 27 September 2014.

“Kloter 83 ini gabungan daerah Garut, Bekasi, Bogor, dan Kabupaten Bandung Barat (KBB),” ucapnya.

Setiap kelompok ini, kata dia, akan disertai oleh sejumlah petugas yang terdiri dari tim pemandu haji, tim pembimbing ibadah haji, tim kesehatan, dan tim pemandu daerah. Terkait ancaman wabah virus ebola, Irwan mengaku hal tersebut bukan kewenangannya.

“Itu bukan kewenangan kami melainkan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Garut. Terkait pelaksanaan dan persiapan mengenai kesehatan, sudah ditangani Dinkes Garut,” Pungkasnya***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang