pangandaran-300x192 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA USAHA & PRODUK  Nelayan Pangandaran Cemaskan Kelangkaan BBM

Gapura Pangandaran ,- Setelah beberapa pekan lalu, tidak berani melaut akibat cuaca buruk, ratusan nelayan Pangandaran, Jawa Barat, mulai merasa cemas terkait langkanya BBM bersubsidi terutama jenis premium.

Kekhawatiran diakui sejumlah nelayan karena akan berimbas kepada mata pencaharian mereka dalam mencari ikan di laut. “Kami jelas sangat Khawatir, karena jika BBM tidak ada kami juga tidak bisa lagi melaut untuk mencari ikan dilaut”. Kata Yosef salah seorang Nelayan Pangandaran.

Menurutnya meski saat ini stock BBM bersubsidi masih ada, namun berdasarkan kabar yang diberitakan berbagai media, kelangkaan dan kekosongan BBM marak terjadi di sejumlah daerah.

“Kalau melihat berita diberbagai media hampir setiap hari memberitaan kelangkaan BBM diberbagai daerah”.ungkapnya.

Yosep Kekhawatiran para nelayan Pangandaran tersebut, cukup beralasan karena mayoritas nelayan Pangandaran rata-rata melaut menggunakan perahu motor yang menggunakan bahan bakar jenis premium dan solar.

“Jenis premium ini rata-rata digunakan para nelayan yang biasa melaut dengan kapal ukuran dibawah 5 GT, dan jumlahnya cukup banyak”. Imbuhnya.

Kebijakan pemerintah mensubsidi BBM sudah banyak disalahgunakan. saat ini sering kali terlihat dinikmati orang mampu yang memiliki kendaraan mewah, bahkan beberapa mobil dinas pemerintah yang seharusnya mengunakan BBM non subsidi masih saja banyak yang melanggarnya.

Terkait adanya rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM, ratusan nelayan Pangandaran berharap diberi keringanan agar mendapat subsidi atau lebih murah.***Acep Budiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang