Modus-pecah-kaca-300x225 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  Dipecah Kaca Mobil, Laptop Wartawan Radar Banjar Raib

Kaca pintu depan mobil milik korban pencurian dengan modsu pecah kaca di Kota Banjar, Kamis (4/9/2014) poto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Sebuah mobil milik  Kunkun Abdul Syakur (33), seorang wartawan Radar Banjar, dibobol maling saat diparkir di halaman rumah makan Padang jalan Brigjen M Isa, kawasan Lingkung Wargamulya Rt 21, Rw 10, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat  Kamis (4/9/2014) siang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, ketika itu Kunkun sang pemilik mobil sedang makan siang di rumah makan tersebut. Ia tidak menyadari bahwa mobilnya dibobol pencuri dan baru mengetahui setelah diberitahu oleh pemilik rumah makan, bahwa kaca mobil sebelah kanan pintu depan pecah.

Menurut Fatmawati (27) pemilik warung, dirinya sempat kaget saat mendengar suara kaca pecah serta bunyi klakson mobil.

“Ketika itu terdengar bunyi kaca dipecahkan dan bunyi klakson, lalu saya memberi tahu ke pak kunkun kaca pintu depan mobilnya sebelah kanan   pecah,” Kata Fatmawati dilokasi kejadian.

Sementara itu menurut Arifin (25) salah eorang pekerja bangunan yang sedang bekerja dan tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, sesaat sebelum kejadian dirinya melihat  ada dua orang yang menggunakan motor jenis  Honda Supra Fit dengan ciri-ciri  yang satu orang berbadan gemuk dan yang satunya lagi kurus.

“mereka gerak-geriknya sangat  mencurigakan, saya sempat melihat kedua orang tersebut memecahkan kaca pintu jendela mobil dan langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya”. Ungkapnya

Namun demikian Arifin mengaku tidak sempat berbuat apa-apa karena pelaku sangat cepat melakukan aksinya.

Kunkun Abdul Syakur  yang mengalami nasib sial tersebut membenarkan jika dirinya juga sempat mendengar suara bunyi klakson dan mendapatkan kabar dari permilik warung nasi bahwa kaca pintu depan mobilnya pecah.

“Saat kejadian saya sedang makan bersama rekan, kemudian saya mendengar suara klakson mobil saya, ketika di cek ternyata kacanya sudah pecah,”Ucapnya.

Kunkun menambahkan, dirinya juga sempat melihat ada orang yang memakai kacamata dengan berpura-pura sedang menelpon, setelah itu terjadilah peristiwa pencurian, dan ia menduga orang tersebutlah pelakunya.

Dalam peristiwa ini, Kunkun kehilangan  satu buah laptop seharga empat juta rupiah serta  data-data penting miliknya.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Shohet mengatakan, kejadian ini adalah pencurian dan pemberatan. Pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku pembobolan mobil dengan modus pecah kaca tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan, dan bermodalkan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian,” Tegasnya.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang