PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Bupati Garut Segera Revitalisasi Puskesmas

Bupati Garut Rudy Gunawan

Gapura Garut ,-  Bupati Garut Rudy Gunawan  menyambut positif kehadiran Rumah Sakit Intan Husada yang merupakan Rumah Sakit hasil patungan para dokter yang berada di Kabupaten Garut dan tergabung dalam Koperasi Insan Husada.

Menurut Rudy Gunawan pemda Garut akan sangat terbantu dengan  hadirnya rumah sakit baru tersebut dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat Garut dalam bidang kesehatan.

“Selama ini, harus kita akui bahwa  2,6 juta warga Garut harus berebut sekitar 900 tempat tidur di rumah sakit dan puskesmas yang ada, sementara pemilik fasilitas kesehatan terbesar di Garut saat ini adalah RSUD dr Slamet, namun kondisinya masih sangat memprihatinkan”.Kata Rudy usai meresmikan soft lounching Rumah Sakit Intan Husada, Selasa (9/9/2014).

Rudy menambahkan, pihaknya sedang berupaya agar Garut memiliki 2.600 tempat tidur pasien di berbagai rumah sakit dan puskesmas dengan tempat perawatan yang resresentatif.

“saat ini keterbatasan jumlah tempat tidur pasien, membuat banyak warga yang harus menunggu untuk bisa dirawat, sementara  yang  lainnya memilih dirawat di rumah sakit di luar Garut. Sebab, hanya 15 puskesmas di Kabupaten Garut yang memiliki tempat perawatan”.ungkapnya.

Rudy juga merencanakan akan melakukan revitalisasi puskesmas untuk menambah jumlah ranjang pasien dari dana yang selama ini diteriam dari cukai rokok dimana setiap tahunnya Garut mendapatkan 60 miliar rupiah.

“nanti, separuhnya dari cukai rokok tersebut akan digunakan untuk revitalisasi puskesmas sehingga menambah jumlah ranjang pasien”. Pungkasnya.***Kuskus Markuseu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *