rs-Intan-Husada-300x225 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Rumah Sakit Intan Husada Garut Mulai Beroprasi

Gapura Garut ,-  Melalui wadah Koperasi Intan Husada, gabungan dokter asal Kabupaten Garut telah berhasil  mendirikan Rumah Sakit Intan Husada yang berada di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rumah Sakit yang terlihat cukup megah dan representatif ini  untuk tahap pertama resmi dilounching pada Senin (9/9/2014), oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Perkumpulan para dokter ini sejak awalnya mendambakan sebuah rumah sakit yang bisa memberikan pelayanan kesehatan yang sangat baik di Kabupaten Garut, sehingga melalui  perkumpulan yang dibentuk pada tahun 2011 ini akhirnya berhasil menghimpun dana dan mendirikan rumah sakit ini”. Kata Direktur Rumah Sakit Intan Husada dr. Hj. Yati Maryati Santoso usai acara soft opening.

Menurutnya, Pembangunan dilakukan dalam dua tahap, yakni bangunan utama dan poliklinik serta gedung rawat inap, tahap pertama dilaksanakan sejak tahun 2013 lalu dan kini telah rampung.

“tahap pertama, kami menugaskan 15 dokter spesialis dan umum untuk layanan rawat jalan atau poliklinik. Juga 10 ranjang untuk rawat inap kelas I dan VIP. Selain itu ada juga IGD, instalasi bedah, perinatologi, laboratorium, instalasi radio diagnostik, dan instalasi farmasi,”ungkapnya.

Yati menambahkan pihaknya menargetkan pembangunan terakhir dapat selesai dan nantinya akan memiliki sekitar  100 tempat tidur  untuk rawat inap. Pembangunan gedung rawat inap di belakang bangunan utama diperkirakan akan rampung pada tahun 2015 mendatang.

“jika pembangunan tahap kedua telah selesai maka akan segera dibuka ruang rawat inap kelas III dan II sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat kabupaten Garut”.Imbuhnya***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang