TNI PERISTIWA  HUT TNI Ke 69, Danrem 062 Tarumanagara Diarak Dodombaan
Gapura Garut, – Komandan Korem  (Danrem) 062 Tarumanagara Kolonel CZi Diding Sutisna, diarak  menggunakan dodombaan dari Alun-alun Garut menuju Jalan Ahmad Yani pada perayaan Hari Jadi ke-69 TNI , Selasa (7/10/2014).  Arak-arakan ini disambut suka cita oleh warga yang berjajar memenuhi pinggir jalan diruas jalan seputar pusat Kota Garut yang ingin  menyaksikan dari dekat.Selain mengarak Danrem 062 Tarumanagara, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Iman Alirahman, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Bungkus Hadi Suseno, dan Kapolres Garut AKBP Arif Rachman, juga ikut naik dodombaan dalam arak-arakan tersebut.Di ruas jalan yang juga disesaki ratusan warga tersebut, pertunjukan marching band, parade defile dari berbagai Kesatuan TNI, Polri, Pemda Garut, serta beberapa pertunjukan kesenian seperti tari jaipongan, barongsai, dan raja Dogar juga ambil bagian dalam kemeriahan acara ini.

Sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Jadi ke-69 TNI kali ini digelar di Alun-alun Kabupaten Garut, dengan mengikutsertakan sejumlah kendaraan militer dan senjata pun dipamerkan di Alun-alun Garut, sehingga  menyedot perhatian warga di sekitar Alun-alun Garut yang ingin menyaksikandari dekat beragam senjata milik TNI.
Danrem 062 Tarumanagara Kolonel CZi Diding Sutisna yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Salah satu amanatnya  adalah mengharapkan  TNI menjadi patriot sejati yang cinta Bangsa, Rakyat, Negara, dan kehidupan.
Sementara itu terkait dengan gelaran alutsista pada upacara HUT TNI kali ini Diding mengatakan merupakan bukti pertanggung jawaban  TNI kepada rakyatnya.
“Kita ingin menunjukan kebanggaaan, bahwa TNI itu terus membangun tumbuh dan berkembang,  melalui kebersamaan dengan rakyat dan potensi yang ada, kita senantiasa menjaga keutuhan NKRI,” kata Diding saat ditemui usai kegiatan tersebut.Diding menambahkan, TNI akan mengawal kepemimpinan baru Indonesia pada 20 Oktober nanti, saat presiden terpilih dilantik. Selain itu, khusus untuk kawasan Priangan Timur yang dibawahi Korem 062 Tarumanagara, pihaknya pun menggencarkan upaya penanggulangan bencana.”Kami di tingkat korem akan menggelar sejumlah latihan yang diikuti TNI bersama masyarakat untuk menanggulangi bencana. Pelatihan ini akan dilakukan secara real bagaimana nanti menanggulangi bencana jika sewaktu waktu melanda,” Tegasnya.

Upacara ini juga diikuti pasukan dari Yonif  303 Raider /SSM Cibuluh, Yonif 301/PKS, Kompi gabungan Korem 062 Tarumanagara, Polres Garut, Satpol PP, PNS  dan sejumlah ormas dan OKP yang ada.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang