RUMAH-WARGA-KEBAKARAN_3A-003_0001-300x225 PERISTIWA  Duuh...Rumah Nenek Renta Ludes Dilalap Api

Kobaran api saat melalap habis rumah milik nenek dipamarican Ciamis, Selasa (7/10/2014) Foto hermanto

Gapura Ciamis,- Sebuah bangunan rumah milik seorang nenek bernama Enok  (60 ), warga dusun Ciporoan Rt 14, Rw 04 , Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  ludes  dilalap  sijago merah selasa (7/10/2014) malam.

Warga sekitar yang segera datang hendak menolong memadamkan api tidak bisa berbuat banyak, menyusul kobaran api sangat besar dan  cepat  meluluh lantakan bangunan rumah semi permanen tersebut.

Tidak adanya pemadam kebakaran yang datang kelokasi tersebut, sementara warga hanya mampu berupaya memadamkan apai dengan menyirami kobaran api memakai air yang ada disekitar rumah korban memakai peralatan seadanya.

Tiupann angin kencang serta musimk kemarau yang kini melanda kawasan tersebut membuat kobaran  api dengan mudah menghanguskan rumah beserta isinya tersebut.

Menurut keterangan Ropiah, salah seorang saksi mata yang merupakan tetangga korban mengatakan,  api diduga berasal dari sebuah tunggu yang biasa digunakan memasak oleh nenek Enok yang hidup sebantang kara tersebut.

“Saya kira apinya berasal dari tungku tempat ma enok memasak sehari hari, mungkin masih ada sisa api lupa mematikan”. Kata Ropiah dilokasi kejadian.

Menurutnya, kemungkinan besar tungku tersebut masih menyisakan bara kemudian mendadak kembali menyala dan merember kebagian bangunan rumah didapurnya.

“Namanya juga sudah tua mungkin lupa mematikan tungku yang masih menyimpan bara api hingga akhirnya merembet kedinding bagian bangunan dapur rumahnya”. Imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,  hanya saja kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang