RUMAH-WARGA-KEBAKARAN_3A-003_00011-300x225 PERISTIWA  Akibat Konsleting Listrik, Kamar Penyimpanan Buku Ludes Terbakar

Gapura Kota Banjar,- Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, kali ini kebakaran menimpa sebuah rumah milik salah seorang warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan Banjar RT 05 RW 01 Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kamis (9/10/2014).

Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata dilokasi kejadian, kebakaran ini diduga berasal dari konsleting listrik yang terjadi di ruangan buku dan tas pada rumah tersebut.

“sepertinya dari konsleting listrik, karena saya sempat mendengar ada ledakan kecil kemudian pas diliat api dan asap mengepul terlihat dari kamar gudang tempat penyimpanan buku dan tas “. Kata Jajat Sudrajat (45), pemilik rumah tersebut.

Menurutnya, saat kejadian berlangsung dirinya sedang berad didalam kamar, baru setelah mendengar suara ledakan kecil,  lalu ketika dia keluar kamar, api sudah menyala di Gudang Buku dan Tas.

“Saat itu semua isi rumah panik dan berhamburan mencoba menyelamatkan barang yang ada, sambil berusaha memadamkan api dengan air seadanya yang berada di rumah aja”.Ungkapnya.

Beruntung pemadam kebakaran segera  datang dilokasi kebakaran tersebut, sehingga api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dan api tidak sempet merembet kebagunan lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun akibat dari kejadian ini kerugian ditaksir  mencapai 10 juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang