PERISTIWA

450 Jemaah Haji Gelombang Pertama, Telah Tiba Kembali di Garut

Hj. Euis Rosidah, salah seorang Jemaah Haji yang tiba di Garut dalam keadaan sakit, Minggu (12/10/2014) foto Irhums
Hj. Euis Rosidah, salah seorang Jemaah Haji yang tiba di Garut dalam keadaan sakit, Minggu (12/10/2014) foto Irhums

Gapura Garut,– Sekitar 450 orang Jemaah Haji gelombang pertama yaitu kloter 3 asal Kabupaten Garut, Jawa Barat telah tiba di Garut pada Minggu (12/10/2014) Dini hari. Sejumlah Bus yang mengantar rombongan tiba dihalaman gedung Pendopo Kabupaten Garut sekitar pukul 02.30 dini hari.

Ratusan keluarga para jemaah haji telah menunggu  menyemut menyambut kedatangan para jemaah tersebut.  Isak tangispun terdengar seketika begitu satu persatu para jemaah haji turun dari bis yang mengantarnya.

Hj. Euis Rosidah salah seorang jemaah haji warga Kampung Telagasari, Desa Banyuresmi, kecamatan Banyuresmi yang berada dalam rombongan kepulngan jemaah haji gelombang pertama tersebut, tiba masih dalam kondisi sakit, sehingga dibawa menggunakan tandu dan didampingi langsung oleh Tim Medis.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, Irwan Nurjaman, Kepulangan Jemaah haji asal Kabupaten Garut ini akan dibagi pada beberapa gelombang, yaitu gelombang pertama merupakan  jamaah haji kloter 3, yang telah tiba pada di Garut pada Minggu dini hari tadi.

“Nanti pada gelombang selanjutnya, jamaah haji kloter 42 dijadwalkan tiba di Bandara Cengkareng pada 23 Oktober, kemudian Jamaah haji kloter 61 tiba di bandara pada tanggal 31 Oktober, dan  gelombang terakhir  jamaah haji kloter 70 akan mendarat di Cengkareng pada tanggal 2 November 2014 mendatang”. Ungkap Irwan, Minggu (12/10/2014).

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan yang juga bertolak dari Saudi Arabia bersama dengan rombongan jemaah haji kloter 2 telah lebih dulu tiba ditanah air.

Menurut salah seorang petugas dibagian Humas dan Informatika Iwan mengatakan, Bupati Rudy Gunawan telah lebih dulu tiba di Garut sebelum rombongan Kloter 3 Tiba di Gedung Pendopo Garut.

“Bapak Bupati telah pulang lebih dulu, beliau sempat menyambut kedatangan jemaah kloter 3 diembarkasi setelah itu langsung meluncur ke Garut”. Ucapnya.***Irhums

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *