04505112_GARUT_RUANG-ISOLASI-EBOLA_1-005_0001-300x224 PERISTIWA  Langkah Antisipasi, RSUD dr Slamet Siapkan Ruang Isolasi Ebola
Gapura Garut ,- Meski belum ada keluhan ataupun kasus dengan penderita Ebola di Kabupaten Garut, Jawa Barat, namun sebagai langkah antisipasi, RSUD dr Slamet Garut telah menyediakan  Ruangan isolasi khusus untuk merawat pasien yang terjangkit ebola.
Upaya tersebut  dilakukan setelah pemerintah menginstruksikan setiap rumah sakit daerah, untuk menyiagakan ruangan perawatan terkait ancaman wabah ebola yang kini menyerang warga disejumlah negara lain.
Direktur Utama RSUD dr Slamet Garut Maskut Farid menyebutkan pihaknya telah menyiapkan empat ruangan khusus untuk pasien ebola ini. Sebelumnya, empat ruangan isolasi tersebut dipergunakan untuk merawat pasien suspect flu burung.
“Ruangan ini disiapkan khusus untuk merawat warga atau pasien yang menunjukan gelaja penyakit ebola. Jumlahnya ada empat ruangan,” kata Maskut, Rabu (5/11/2014).
Selain ruangan, sejumlah perlengkapan medis pun ikut disiapkan. Ancaman wabah ebola sendiri dikhawatirkan ikut menular ke Garut, karena menurut dia hingga kini banyak warga Garut yang bekerja di kawasan Timur Tengah sebagai TKW.
“Untuk antisipasi itu, kami melakukan sejumlah persiapan. Penyiapan ruang isolasi ini salah satunya,” Ucapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang