ketua-koni-garut-kalungkan-mendali-emas-untuk-atlet-garut-peraih-emas-di-cabang-whusu-300x200 PERISTIWA PON JABAR  Baru Kantongi 12 Medali emas,  Garut Pesimis Masuk 10 Besar Porda Jabar

Gapura Porda Jabar XII,- Suhu udara di Bekasi yang sangat panas hingga mencapai 45 derajat celsius mengakibatkan sejumlah atlet asal Garut tidak maksimal bertanding. bahkan tidak sedikit atlet yang langsung terkapar usai bertanding sehingga harus mendapatkan perawatan medis, bahkan beberapa diantaranya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Perbedaan suhu cuaca di kabupaten Garut yang hanya rata-rata suhunya mencapai kurang dari 30 derajat celcius dengan wilayah Bekasi yang kini sangat panas cukup merepotkan atlit-atlit paling Drum Band yang berlaga di luar gedung, dimana mereka harus mampu berjalan setengah lari dibawah terik matahari mengejar waktu dengan jarak tempuh 8 km sambil membawa beban berat hingga lebih dari 25 kg.

Para Atlit Drum Band nipun harus pintar mengatur napas, karena sebagian napas digunakan juga untuk meniup terompet. Tidak heran, ketika masuk garis finis mereka langsung terkapar dan tak sadarkan diri.

Peritiwa yang sama juga menimpa hampir seluruh atlet dari berbagai Kota/Kabupaten lain terutama yang terbiasa tinggal di daerah dengan suhu udara sejuk.

Panasnya suhu udara di Bekasi juga sangat berpengaruh terhadap menurunnya nafsu makan bagi atlet dan kontingen Garut. Akibat pola makan yang tidak teratur tidak sedikit atlit dan offisial yang terserang gejala typus dan harus mendapatkan perawatan.

Sementara itu menjelang berakhirnya pelaksanaan Porda Jabar XII, Jumat (21/11/2014), Kontingen Kabupaten Garut masih belum mengalami perubahan perolehan medali yaitu 12 emas, 8 perak dan 22 perunggu.

Kemungkinan untuk menempati posisi 10 besar semakin tpis harapannya karena minimal harus berhasil meraih minimal 18 medali emas.***Anang KN

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang