gambar-pelatihan-UMKM-168x300 PERISTIWA USAHA & PRODUK  Puluhan Pelaku UMKM Garut Berlatih Desain  Kemasan Produk

Gapura Garut,- Puluhan pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dibawah binaan Dinas Koperasi UKM dan BMT Kabupaten Garut Jawa Barat, menggelar pelatihan peningkatan pemberdayaan para pelaku UMKM melalui pelatihan teknik Desain Kemasan bagi peningkatan kuwalitas produk sehingga mampu bersaing dipasar global.

“Pelatihan ini diharapkan mampu memberkan pemahaman serta kemampuan bagi para pelaku UMKM binaan Diskop UKM dan BMT yang berada diselyruh wilayah Kabupaten Garut, sehingga mereka mampu bersaing dipasar global melalui pendekatan kemasan produk mereka yang baik dan inovaif”, Kata  Erna Sugiarti SE, panitia pelaksana yang juga menjabat Kepala Bidang UMKM di Diskop UKM dan BMT Kabupaten Garut, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, kegiatan yang merupakan program dari APBD Kabupaten Garut ini, baru diperuntukan bagi sekitar 75 orang pelaku UMKM dari empat Kecamatan sesuai dengan ajuan dari pihak kecamatan terkait.

“Pesertanya baru sekitar 75 orang dari empat kecamatan terlebih dahulu sesuai dengan ajuan dari pemernta kecamatan yang secara berkesinambungan mengetahui perkembangan pelaku usaha diwilayahnya masing-asing”, Ungkapnya.

Erna menambahkan, diharapkan ada tahun anggaran berikutnya program serupa bisa kembali diprogramkan agar seluruh pelaku UMKM dapat memeperbaiki kuwalitas produknya melalui desain kemasan yang inovatif dan menarik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan BMT Kabupaten Garut R. Tedi mengatakan banyaknya jumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah dikbupaten Garut terutama dalam bidang makanan semakin memperkaya kuliner Kabupaten Garut sehingga dapat menjadi nilai jual tersendiri bagi Kabupaten Garut dimata para pegunjungnya.

“Semoga melalui pelatihan ini para pelaku UMKM Garut semakin bergairah dan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Garut secara umum”. Ungkapnya saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut.

Tedi menambahkan pembekalan teknik desain kemasan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan yang selama ini banyak diminta para pelaku UMKM Kabpaten Garut.

“Semoga benar-benar bermanfaat dan memberikan sesuatu yang baru dalam mengembangkan produk-produk hasil dar para pelaku UMKM melalui pendekatan desain kemasan tersebut”. Pungkasnya.***jmb  

   

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang