IMG01622-20141215-1411-300x224 PERISTIWA  Waaah...Bunga Bangkai Tumbuh Dikebun Warga

Bunga Bangkai yang tumbuh dikebun milik warga di Kota Banjar, Senin (15/12/2014) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Bunga Bangkai berukuran cukup besar ditemukan tumbuh dikebun miilik warga didusun Purwodadi RT 9, RW 4, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kabar ditemukannya bunga bangkai dikebun warga tersebut dengan cepat tersiar dikalangan warga, sehingga banyak warga yangs sengaja datang untuk melihat bunga bangkai tersebut dari dekat.

Bunga Bangkai atau bunga Raflesia tersebut tumbuh di kebun milik Syamsudin, warga setempat dan pertama kali ditemukan olehnya sekitar pada Senin (15/12/2014) pagi.

Berdasarkan sejumlah rujukan, Bunga Raflesia Arnoldi ini biasanya tumbuh didalam hutan dan sangat sulit ditemukan, Namun, kini bunga bangkai tersebut malah tumbuh di kebun milik warga.

Bunga berykuran besar berwarna ungu itu membuat masyarakat sekitar penasaran, terlebih bagi  yang belum pernah melihat secara langsung sehingga menjadi pusat perhatian warga.

Menurut Syamsudin, Bunga Raflesia berdiameter 50 cm dan tinggi 40 cm itu ia temukan ketika dirinya hendak ke kebun miliknya untuk bekerja, namun tiba-tiba ia mencium aroma bau bangkai, setelah didekati ternyata aroma bau tak sedap tersebut berasal dari bunga Raflesia yang tumbuh besar di kebunnya.

“Karena baunya, saya pikir ada bangkai hewan atau apa, namun setelah diselidiki ternyata ada bunga bangkai yang tumbuh di kebun saya,”Ungkapnya.

Sementara itu, Tarsudi (29) warga setempat mengatakan, baru kali ini dirinya melihat bunga bangkai secara langsung.

“Baru kali ini saya melihatnya secara langsung, biasanya saya melihat hanya di TV,” ujar Tarsudi.

Penemuan bunga bangkai tersebut kini menjadi buah bibir, akibatnya banyak masyarakat yang datang ingin melihat langsung keindahan bunga langka ini. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang