banjir-banjar-300x200 PERISTIWA  Hujan Deras Ruas Jalan di Banjar Terendam Banjir

kondisi banjir yang menggenangi ruas jalan hingga setinggi lutut orang dewasa di Kota Banjar, Rabu (24/12/2014). foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,– Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat dan sekitarnya, akibatnya sejumlah ruas jalan terutama  jalan di Lingkung Lemburbalong terendam banjir hingga selutut orang dewasa.

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras serta buruknya jaringan drainase yang ada dikawasan tersebut. Jalan sepanjang seratus meter di lingkung Lemburbalong RT 3, RW 8, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar  mengakibatkan para pengguna kendaraan  khususnya sepeda motor mengalami mogok dan terpaksa harus didorong.

Seperti diungkapkan Hadi Rianto (26) warga lingkung Parungsari , kelurahan Karangpanimbal, kecamatan Purwaharja, ketika itu dirinya hendak ke Langensari, namun begitu melewati genangan banjir, mesin sepeda motornya mogok karena tergenang air.

“ banjirnya lumayan tinggi, businya terendam air mas,”Kata Hadi, Rabu (24/12/2014).

Sementara itu, menurut Warsidi (48) warga setempat mengatakan, bahwa banjir ini akibat dari gorong-gorong atau drainase yang tidak sanggup menampung air hujan, sehingga air meluap ke jalan.

“drainase tidak berfungsi dengan baik, sehingga air hujan tidak terbuang secara maksimal dan akibatnya meluap ke jalan,”katanya.

Ia pun berharap pemerintah daerah untuk segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi tersebut, agar ketika turun hujan tidak menyebabkan banjir.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang