mayat1-300x150 PERISTIWA  Tiga Hari Dikamar Jenazah, Jasad  Ibu Tanpa Idenditas Belum Dikenali

Gapura Garut ,- Sosok Jenazah perempuan diperkirakan berusia sekitar 40 tahun sudah tiga hari berada dilemari pendingin kamar jenazah RSUD dr. salamet Garut. Jenazah tak beridentitas tersebut sama sekali belum ada yang mencari dan mengenalinya.

Menurut Ade Sunarya, Bagian Humas RSUD dr. Slamer Garut Jenazah berjenis kelamin wanita ini telah berada di dalam lemari pendingin sejak Sabtu 24 Januari 2015. Ironisnya, sewaktu hidup wanita tersebut membawa bayi berusia enam bulan. Diduga, bayi itu merupakan anaknya.

“Kronologinya pada saat Sabtu sore, pihak kepolisian mengantarkan jenazah wanita ini ke rumah sakit. Sewaktu diantar ke sini memang sudah tidak ada identitasnya. Namun sewaktu hidup korban membawa bayi,” kata Ade Sunarya, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, bayi yang dibawa perempuan malang tersebut, sempat diserahkan polisi kepada pihak rumah sakit. Kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Karena tidak ada identitasnya, kami pun menyerahkan bayi korban ke dinas sosial (Disnakersostrans Kabupaten Garut). Sampai sekarang belum ada keluarga yang mengklaim apakah jenazah wanita atau bayi tersebut sebagai bagian dari anggota keluarga mereka,” ujarnya.

Hingga kini pihak rumah sakit masih menunggu perintah dari aparat kepolisian, terkait penanganan jenazah wanita yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun ini. Dikhawatirkan kondisi jenazah akan rusak bila dibiarkan lama di dalam lemari pendingin.

“Kami tidak bisa memakamkan jenazah ini karena belum ada perintah dari kepolisian. Kami masih menunggu. Saya berharap polisi segera mengeluarkan perintah, karena kasihan jenazahnya bisa rusak kalau berlama-lama dibiarkan,” tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang