DSC1036-300x201 PERISTIWA  Pria Bertato Mengambang di Sungai Citanduy Itu, Orang Garut

Keluarga pria bertato yang mengambang di sungai Citanduy berdatangan dari Garut, Rabu (28/1/2015) Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Mayat  pria bertato yang sempat menggegerkan warga karena ditemukan mengambang di sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat,   kini identitasnya mulai terkuak.

Sosok mayat pria tersebut diketahui bernama Jaka Maulana Yusuf (25) warga Kampung Margawati, Desa Baru, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Identiatas korban terungkap setelah pihak keluarganya mengetahui dari pemberitaan di berbagai media masa.

Berbekal informasi dari media tersebut kemudian pihak keluarga yang diwakili lima orang dari Garut langsung mendatangi kamar jenazah RSUD Kota Banjar. Keluarga korban tiba dari Garut sekitar pukul 19.00 WIB.

Melihat jenazah  anaknya sudah terbujur kaku, Engkus Kusnadi (50) selaku ayah korban langsung menangis histeris dan sangat terpukul. Engkus  sempat beberapa kali jatuh pingsan karena tak tega melihat kematian anaknya dengan cara tragis seperti itu.

Engkus pun akhirnya terlihat berusaha tegar, dan ia pun membenarkan bahwa mayat tersebut adalah anaknya yang sudah hilang sejak lima hari yang lalu. Kepastian mayat  itu  anaknya karena terlihat dari tato di dadanya.

“ya benar, dia anak saya, ini terlihat dari tato di badannya,”Kata Engkus saat ditemui di kamar jenzah RSUD Kota Banjar, Rabu (28/1/2015) malam.

Selain pengakuan Engkus ayahnya Korban, salah seorang kerabat korban bernama Sandy (37) juga membenarkan karena ia sangat mengenali korban.

 Menurutnya, ia beserta keluarga telah kehilangan korban sejak Sabtu (24/1/2015)petang. Kemudian dirinya mencari korban hingga dua hari namun tidak membuahkan hasil.

“kami hilang kontak dengan korban sejak Sabtu sore, kemudian Rabu siang kami mendapat kabar bahwa ada pria bertato ditemukan sudah tewas mengambang di sungai Citanduy Banjar, lalu kami berangkat ke Banjar dan setelah melihat jenazah tersebut kami membenarkan bahwa mayat tersebut adalah Jaka,”ungkapnya.

Penyebab kematian korban sampai saat ini belum dapat disimpulkan, Menurut Plt Kapolsek Pataruman Ipda Hadi Winarso pihaknya belum mendapatkan kesimpulan terkait penyebab kematian korban hingga akhirnya mengambang di sungai Citanduy.

“kami belum dapat menyimpulkan penyebab kematian korban, untuk itu kini kami akan meminta keterangan dari pihak keluarga korban,”ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 15.00 WIB telah ditemukan sesosok mayat pria bertato tanpa identitas di bendungan Dobo lingkung Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang