DSC_0487_0001-300x199 PERISTIWA  Bupati Garut: Pemkab Ingin Mewujudkan Pasar Nyaman Berdaya Saing

Bupati Garut Rudy Gunawan saat melakukan sidak dipasar Ciawitali, Kamis (26/2/2015) foto jmb

Gapura Garut ,- Dalam rangka mewujudkan daya saing serta mewujudkan program pasar yang nyaman dan sesuai standar Interasional, Bupati Garut Rudy Gunawan sedang melakukan pengkajian serta mempelajari beberapa opsi terkait pembangunan dan pengembangan pasar Induk Ciawitali Garut.

“Ada dua opsi yang akan kita tawarkan terkait pasar Ciawitali ini, opsi pertama kita akan melakukan pembenahan dan perbaikan pasar tetap disini, misalnya penekanan pada perbaikan saluran air dan jalan  serta masalah antisipasi kebakaran, opsi kedua kita memang melakukan pemindahan dengan kendala harus mengadakan penyediaan lahan baru”. Kata Rudy, Jumat (27/2/2015).

Menurut Rudy solusi yang paling realistis yang sedang dipikirkan pihaknya adalah menukarkan lokasi pasar dengan pemindahan terminalnya berbarengan karena memang sudah tidak layak lagi.

“Kita kan punya lahan luas di daerah ciateul mungkin itu bisa bisa kita bangun untuk pasarnya dengan standar yang memadai kemudian lahan eks pasar dan terminal ini kita jadikan gelanggang olah raga sebagai pengganti lahan di daerah ciateul yang memang perdanya untuk pengembangan kawasan oleh raga, ini yang harus dibicarakan terlebih dahulu dengan DPRD”. Ungkapnya.

Rudy menambahkan, dengan pendekatan  proses pembangunan pasar dilokasi yang baru didaerah Ciateul jika disepakati, nantinya tidak harus membuat pasar darurat dulu dan lain sebagainya, nanti setelah selesai dibangun baru dipindahkan***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang