PERISTIWA

Diduga Lapuk Dimakan Usia, Bangunan Bekas Rumah Makan Ambruk

ambruk rmah makan

Gapura Kota Banjar,- Sebuah bangunan besar bekas rumah makan di dusun Cibentang RT 23/9, Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar tiba-tiba ambruk dan menimpa atap bangunan sekolah dasar yang berada tepat disampingnya, Sabtu (14/3/2015). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat itu para siswa sedang berada di luar sekolah.

Rumah makan tersebut diketahui  milik seorang pengusaha asal Bandung bernama Gunawan.  Hampir seluruh bangunannya tidak tersisa dan runtuhnya menimpa ruangan perpustakaan dan gudang milik SD negeri 1 Mekarharja.

Menurut Darso (52) warga setempat mengatakan, robohnya bangunan bekas rumah makan itu, disebabkan oleh kontruksinya yang sudah tua dan lapuk, hingga menimpa bangunan sekolah.

“ketika itu, saya sedang mencari rumput, namun tiba-tiba saya kaget ada bangunan roboh,”ungkapnya saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu (14/3/2015).

Sementara itu Enjen Nurjaman selaku kepala sekolah menuturkan, sebelum robohnya bangunan tersebut  pihak sekolah sudah beberapakali membertahukan kepada pemilik rumah makan yang bangkrut ini untuk segera direnovasi, karena terlihat rapuh dan rentan ambruk.

“kami sudah beberapakali menghubungi pemilik rumah makan untuk segera direnovasi, karena khawatir ambruk dan menimpa sekolah, ternyata eh hari ini malah ambruknya,”katanya.

Enjen pun menambahkan selain lapuk, bangunan tersebut pun menimbulkan aroma tidak sedap karena banyaknya kotoran burung. Sehingga dalam kegiatan belajar mengajar  para guru maupun siswa sangat merasa terganggu.

Akibat dari peristiwa ini, pihak Sekolah Dasar Negeri 1 Mekarharja  mengalami kerugian mencapai 5 juta rupiah. Pihak sekolah pun menuntut agar pemilik rumah makan menggantinya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *