Bupati-Garut-Rudy-Gunawan-300x225 PERISTIWA  Bapati Garut Jamin Tidak Ada Beras Sintetis Beredar di Garut

Gapura Garut ,- Beredarnya beras sintetis dipasaran membuat sejumlah warga diberbagai daerah resah menyusul bahaya yang akan ditimbulkan jika terus mengkonsumsi beras buatan tersebut.

Warga juga mengaku akan sangat kesulitan membedakan keberadaan beras sintetis dipasaran karena rupa dan bentuknya hapir sama.

“Kami menjadi was-was jika membeli beras sembarang apalagi dengan harga murah, kami juga belum bisa membeakan mana beras yang asli dan yang sintetis apalagi jika pedagang berasnya nakal, terus ia mencampur beras biasa dan sintetis bisa berabe kitanya”. Kata Juariyah, salah seorang warka kelurahan Tarogong, kecamatan Tarogong Kidul Garut, saat dimintai tanggapannya, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya, warga membutuhkan pengetahuan yang lebih serta berharap pemerintah dapat mengantisipasi masuknya beras berbahan sintetis tesebut dipasar-pasar tradisional di Garut.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan menjamin jika di Kabupaten Garut hingga saat ini belum ada masuk dan beredar beras berbahan plastik tersebut.

“Kami jamin untuk di Garut sejauh ini belum ada beras sintetis yang beredar, kami terus melakukan pemantauan melalui institusi terkait yang ada di Garut”. Kata Rudy kepada wartawan, Rabu (20/5/2015).

Rudy berharap warga masyarakat Garut tetap tetang akan tetapi juga terus berhati-hati dan mewaspadai jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang