11241028_851477894906536_8356153705022131302_n PERISTIWA  Selamat Jalan Bung Yodaz..!!, Wartawan Senior Garut Telah Tiada

Almarhum Yoyo Dasriyo, Wartawan senior, penulis sekenario Sutradara dan pemain film asal Garut, foto Dok

Gapura Seleberita ,- Meski sempat memberi isyarat dengan jatuh sakit terlebih dahulu pada dua pekan terakhir, namun tetap saja kabar duka yang menyatakan wafatnya Yoyo Dasriyo, wartawan senior Garut, penulis skenario dan sutradara serta pemain film ini, membuat seluruh keluarga, kerabat , saudara, rekan seprofesi dan warga masyarakat yang mengenal sepak terjang beliau selama ini, merasa terhenyak kaget dan masih belum percaya, jika almarhum memang telah tiada.

“Saya mendapatkan informasi dari kang Anting, kalau beliau kang Yodas ini meninggal tadi petang”. Kata Selamet Timur, salah seorang wartawan PWI rekan Almarhum, Kamis (21/5/2015). malam saat ditemui dirumah duka.

Kaget dan belum percaya dengan wafatnya Kang Yodaz juga disampaikan Aep Hendi katua PWI Garut, ia baru menerima kabar seniornya di PWI tersebut meninggal dari informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya.

“Saya masih belum percaya saat pertama kali mendapatkan kabar jika kang Yodas meninggal, kabar pertamapun diterima dari pak Dikdik Kadiskominfo”. Kata Aep sambil mengelus dada.

Menurut Aep, sebelumnya sempat beberapa kali almarhum meminta diantar untuk menjalani therapy didaerah cilawu karena memang menderita strooke.

“Sebelumnya beberapa kali beliau meminta diantar untuk berobat ke alternatif di Cilawu dan sempat membaik kondisinya, namun mungkin Alloh berkehendak untuk memanggilnya lebih dulu”. Ungkapnya.

Seperti rekan-rekan yang lainnya, penulis juga beberapa hari menjelang almarhum meninggal sempat menengok dan ngobrol panjang lebar terkait, awal mula terserang strooke hingga menderita kelumpuhan.

“Saya sudah menyelesaikan semua tulisan untuk berita dan tulisan skenario juga telah selesai bung alhamdulillah”. Ini kata-kata terakhir yang masih terngiang ditelinga penulis saat menengok beberapa hari menjelang ajal menjemput almarhum.

Rupanya selesai semua tulisan baik buat berita maupun tulisan sekenario memang benar-benar mengakhiri tugas hidupnya di dunia ini. Selamat jalan Bung Yodaz, banyak karya-karyamu di gapuraindonesia.com yang masih segar dan enak untuk terus dibaca pada rubrik Seni dan Hiburan.

Rubrikasi Seni dan Hiburan memang sengaja kami buat untuk ruang yang senantiasa setia menanti tulisan-tulisan tentang artis dan hiburan versi anda Bung..!! Semoga semua tulisan yang telah menjadi karya inspiratif yang kaya dengan pengetahuan tersebut mendapat balasan tempat yang mulia disisi-NYA..amiin..!! ***Janur M. Bagus.  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang