Gapura Garut ,- Masa jabatan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Bungkus Hadisuseso telah berakhir dan diserah terimakan kepada pejabat yang baru kini memiliki Komandan Kodim Letkol Inf Zaiful Rakhman SH MM.

Serah terima jabatan (Sertijab) orang nomor satu dijajaran Kodim 0611 Garut tersebut berlangsung di Alun-laun Depan Pendopo Garut, Jumat (26/6/2015). Dihadiri unsur Muspida Garut, Bupati Rudy Gunawan, Sekda Garut Iman Ali Rahman, Kapolres Garut AKBP Arief Rachman serta unsur Muspida lainnya.

Dandim sebelumnya, Letkol Inf Bungkus Hadi Suseno,  beralih tugas ke Markas Besar TNI angkatan dengan posisi tugas yang baru.

Sertijab Dandim Garut kali ini sedikit bereda dengan kebiasaan Sertijab Dandim Garut sebelumnya, dimana biasanya digelar upacara Sertijab tersebut di Markas Kodim 0611 Garut, namun kali ini secara terbuka digelar di Alun-alun Garut.

Komandan Korem 062 Tarumanagara Kolonel CZi Diding Sutisna yang memimpin upacara tersebut menyampaikan ucapkan terima kasih atas masa tugas yang telah dijalani Letkol Inf Bungkus Hadisuseno di Garut serta menyampaikan ucapan  selamat jalan untuk bertugas di tempat baru.

“Kepada Dandim Garut yang akan bertugas meneruskan kepemimpinan yaitu Leklo Inf Zaiful Rakhman saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Garut”, Diding.

Kabupaten Garut, Lanjut Diding, memiliki kawasan teritorial yang sangat luas dan penduduk yang banyak. sehingga TNI memiliki tugas untuk memberdayakan wilayah pertahanan daerah dengan memahami kondisi sosial, demografis, dan geografis suatu wilayah.

“TNI pun bertugas membangun komunikasi harmonis dengan rakyat sehingga berdampak positif terhadap ketahanan wilayah”. Tegasnya.

Danrem Diding juga memaparkan jika Dandim 0611 Garut yang baru memiliki tugas yang cukup berat sebagai hadiah dimana kerusakan lingkungan sedang menjadi permasalahan serius di Garut.

“sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Garut memiliki banyak hutan tropis dan hutan lindung. Masalah bersama kita di sini adalah kerusakan hutan yang dapat menimbulkan bencana alam baik longsor, banjir, dan bencana lainnya”, Paparnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang