DSC_0510_0001-300x199 PERISTIWA  Tunament Bola Voli Denpom III/2 Garut Jadi Ajang Ngabuburit

Komandan Detasemen Polisi Militer III/2 Garut saat menyerahkan Piala juara I kepada Club Bola Vili Sabda Alam, foto jmb

Gapura Garut ,- Turnamen antar Club Bola Voli ngabuburit ke 5 yang digelar Detasemen Polisi Militer III/2 Garut, Jawa Barat berlangsung  sukses dan medapat antusias dari ribuan warga yang sengaja datang untuk menikmati kegiatan rutin yang diselenggarakan Denpom III/2 Garut pada setiap bulan suci Ramadhan.

Selain sebagai ajang hiburan warga pada saat ngabuburit selama bulan suci Ramadhan, kegiatan turnament bola voli Denpom III/2 ini juga dimaksudkan untuk menjaring biti-bitit atlit bola voli untuk pengembangan Prestasi olah raga bola voli di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah ini sudah tahun kelima penyelenggaraan turnamen bola voli yang rutin kita laksanakan setiap bulan Juli salah satunya dalam rangka memperingati HUT POM TNI dan ini sangat luar biasa mendapatkan antusias ribuan penonton yang secara kebetulan momennya bertepatan dengan bulan Ramadhan”, Kata Letkol CPM Ari Widiyanto, Komandan Detasemen Polisi Militer III/2 Garut, saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (9/7/2015).

Menurutnya, kegiatan turmament Bola voli tersebut juga digelar dalam kerangka mecari bibit-bibit atlit olah raga bola voli utuk meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Garut.

“Ini berkat kebersamaan kami dengan Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Garut, KONI serta sejumlah intansi terkait lainnya yang secara penuh mendukung sehingga terlaksana dengan meriah dan lancar”. Ungkapnya.

Pihak  Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Garut sebagai dinas yang memiliki kepentingan secara langsung dengan pembinaan olah raga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Pada intinya ini sangat luar biasa sehingga kehadiran turnamen olah raga ini dapat menjadi parameter untuk mengukur capaian prestasi olah raga itu sendiri, oleh karenanya kami sangat mensuport penuh meski dengan segala keterbatasan yang ada”. Kata Kuswendi, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Garut.

Sementara itu perwakilan KONI Kabupaten Garut yang diwakili Sekeretaris Umum H. Abdus Syakur Amien menyampaikan ucapan terimakasih terhadap penyelangaraan rutin kegiatan olah raga bola voli yang konsisten terus dilakukan oleh Danpom III/2 Garut hingga memasuki tahun ke lima.

“Ini benar-benar kegiatan yang membanggakan, dimana antuasias masyarakat begitu besar menyaksikan turmanen olah ini, padahal ini bukan lapangan olah raga melainkan diselenggarakan di kmpleks Kantor Denpom, namun antusias ini menjadi bukti jika semangat untuk meningkatkan prestasi olah raga sangat besar sekali”, Ungkapnya.

Abdus Syakur menegaskan potensi yang besar ini harus terus dikembangkan untuk peningkatan olah raga khusunya bola voli, meski secara prestasi dievent-event resmi belum cukup membanggakan.

“memang untuk preatsi bola voli indor sepeti ini masih belum menggembirakan, namun untuk bola voli pantai Garut cukup berpretasi ditingkat regional, oleh karenanya ini harus terus ditingkatkan untuk mencapai pretasi olah raga bola voli ini” Imbuhnya.

Sementara itu,  pada pertandingan final turamen bola voli Bupati Cup ke 5 Ramadhan 1436 hijriah atau juli 2015 yang digelar Denpom III/2 Garut ini berhasil dimenangkan club bola voli Sabda alam dengan memboyong pila juara I serta Trophy bergilir Bupati Garut berikut uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang