zakat-bakri-300x225 PERISTIWA  Ribuan Warga Garut Terima Zakat Keluarga Besar Aburizal Bakri

Seorang warga tampak gembira menerima pembagian kain sarung dari Keluarga Besar Aburizal Bakri, fotojmb

Gapura Garut ,- Ribuan warga dari empat Desa di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah berdatangan sejak pagi hari. Mereka berkumpul untuk menerima penyerahan zakat berupa kain sarung serta khusus anak yatim dan warga jompo diberikan dalam bentuk uang tunai.

Pembagian kain sarung dan zakat tersebut adalah amanat dari Keluarga Besar Bakri dan kelompok usaha Bakri melalui Yayasan Bakri Amanah dalam program Bakri Amanah untuk Negeri.

“Kami memang rutin setiap tahun melakukan kegiatan penyaluran zakat infaq dan shodaqoh dari keluarga besar bakri diantaranya dar Keluarga Bapak Aburizal Bakri, Bapak Nirwan Bakri dan Kelompok Usaha Bakri”. Kata Shinta panitia perwakilan dari keluarag Bakri saat ditemu disela-sela kegiatan pembagian zakat di Garut, Rabu (15/7/2015).

Menurutnya, tahun ini sekitar tiga ribu kain sarung yang dibagikan kepada warga dikabupaten Garut serta ratusan anak yatim dan orang tua jompo yang menerima zakat dalam bentuk uang tunai.

“Seluruhnya ada tiga ribu kain sarung yang kami distribusikan di Garut meliputi sejumlah desa dilima Kecamatan meliputi Kecamatan Wanaraja, Karangpawitan, Garut Kota, Banyuresmi dan kecamatan Cikajang”, Ungkapnya.

Khusus bagi anak yatim piatu dan orang tua jompo, lanjut Shinta penyerahan zakat tersebut selain berpa kain sarung juga mendapatkan santunan berupa uang tunai.
“Untuk anak yatim piatu dan jompo saya datang juga menghibur mereka dengan berjoget dan nyanyi-nyayi bersama supaya mereka merasa terhibur”, Ucapnya.

Antusias ribuan warga terlihat memadati lokasi disebuah lahan kosong milik warga yang dijadikan tempat penyaluran zakat keluarga Bakri tersebut . Meski suasana cukup panas namun warga tampak tidak ada yang beranjak dari lokasi tersebut dan menikmati hiburan dari warga sendiri yang dipandu sendiri oleh shinta dari perwakilan keluarga Bakri.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang