Bupati-sholat-Istisqo-300x292 PERISTIWA  Bupati Dan Pejabat Garut Gelar Solat Istisqo Meminta Segera Turun Hujan

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan bersama pejabat dan rarusan pegawai Pemerintah Kabupaten Garut  menggelar solat Istisqa atau solat meminta hujan yang dilaksanakan di Alun-alun Garut, menyusul musim kemarau yang panjang yang hingga kini belum menunjukan tanda-tanda akan turun hujan.

“Musim kemarau yang melanda saat ini sudah menimbulkan dampak yang cukup memprihatinkan bagi warga masyarakat diwilayah Kabupaten Garut,  sebagain besar wilayah yang ada di Kabupaten Garut telah dilanda kekeringan dan kesulitan air”, Kata Rudy Gunawan sesaat sebelum pelaksanaan solat Istisqo tersebut, Senin (10/8/2015).

Menurut Rudy, Sejumlah kecamatan diwilayah Kabupaten Garut dari total 42 kecamatan yang ada,  40 kecamatan diantaranya kini telah mengalami  kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Ini tentu sangat memprihatinkan kita semua dan harus segera ditanggulangi dengan berbagai upaya,”Ucapnya.

Rudy menambahkan,  ribuan hektare sawah terancam gagal panen akibat kekeringan dampak dari kemarau panjang ini.

“Bukan hanya membuat lahan pertanian warga gagal panen, kekeringan ini juga telah membuat warga Garut menderita kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari”, Paparnya.

Rudy berharap dengan upaya melalui shlat Istisqo dapat dikabulkan dan segera diturunkan hujan, sehingga warga masyarakat secara luas dapat kembali terhindar dari kekeringan dan kesulitan mendapatkan air.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang