steamclub-136x300 PERISTIWA  Terganjal Biaya Akomodasi, Teknokrat Muda Garut Siap Berlaga di ICT Award

Gapura Garut ,- Meski sempat terganjal oleh minimnya anggaran untuk akomodasi bagi terus melajunya para kreator muda teknologi Garut dalam berinovasi dan berkeratifitas mengharumkan nama Kabupaten Garut dipentas nasional. Kini Tiga orang anak SLTP asal Garut tersebut dipastikan akan terus melenggang di Ajang bergengsi adu kemampuan teknologi lewat panggung Indonesia ICT Awards (INAICTA) 2015 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketiga Bocah cerdas tersebut masing-masing Rafli Muhamad Ridhwan (SMPN 2 Garut), Muhammad Raka Saepulloh (SMPN 1 Leuwigoong) dan Fazil Fauzi Hidayat (Pondok Pesantren Darussalam Kersamanah). Mereka telah memastikan masuk di  8 besar nominator INAICTA kategori SD-SMP lewat aplikasi Buku Tamu Android unggahannya.

Mereka sempat dibingungkan dengan sulitnya mendapatkan akomodasi untuk datang ke Jakarta demi menunjukkan kreasi digital mereka di fase penjurian INAICTA tahap II, karena terbatasnya kemampuan orang tua mereka untuk membiayai mereka.

Meski sekedar untuk ongkos dan biaya akomodasi selama di Jakarta yang nilainya tidak seberapa hanya 4,2 juta rupiah, namun ternyata masih menjadi salah satu batu sandungan mereka untuk melenggang mulus sebagai teknokrat masa depan negeri ini.

Irfan Eksa salah seorang pengusaha Hotel dan pengurus PHRI Garut mengaku prihatin dengan upaya dan semangat para bocah cerdas Kabupaten Garut tersebut yang masih harus terseok seok memenuhi biaya akmodasi dalam memuluskan karya-karya briliannya.

“Kami sangat khawatir dan miris mendengarnya, anak-anak cerdas penerus gerasi muda kita ini kok masih harus tersandung urusan biaya”, Kata Irfan yang juga menyatakan sedia membantu memenuhi kekurangan biaya yang dibutuhkan mereka.

Kasihan mereka masa masih membuat penggalangan dana (fund raising) demi bisa berlaga di Jakarta.

“Saya yakin mereka akan mampu membuktikan bahwa meski dari kota kecil dan minim budget, anak-anak SLTP ini juga punya kreativitas digital yang tak kalah dengan temuan-temuan rekan-rekanya yang lain”, Ungkapnya.

Melalui situs Steamclub.we.id mereka mempersilahkan siapapun yang ingin membantu, maka dapat menyumbang ke rekening yang tertera di web tersebut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang