tpa-kebakaran-300x225 PERISTIWA  Sampah di TPA Handapherang Ciamis Kembali Terbakar

Gapura Ciamis ,- Gunungan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  kembali terbakar. Kobaran api terus membesar dan menimbulkan kepulan asap tebal disekitar lokasi.

“Kami menduga api berasal dari gas metan yang tersengat sinar matahari sehingga menimbulkan percikan api dan merembet digunungan sampah hingga mencapai luas beberapa hektar, ” Kata Dedi Mardian Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan  Dinas Ciptakarya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Ciamis, Senin (21/9/2015)

Menurut Dedi, sebelumnya pihaknya telah beerupaya menimbun gundukan sampah tersebut dengan tanah, supaya kebakaran tidak terulang kembali.

” Sudah kami timbun dengan tanah cuman karena kemarau yang panjang membuat sampah menjadi cepat mengering dan mudah terbakar oleh sengatan matahari”.Ucapnya.

Dedi menambahkan berdasarkan pengamatan pihaknya, kebakaran kali ini tidak terlalu besar dan meluas, sehingga kepulan asapnyapun tidak sampai mengganggu terhadap aktifitas warga sekitar.

“Begitu mengetahui TPA ini kembali terbakar kami langsung melakukan upaya pemadaman bersama armada dari Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah beberapa jam kemudian.Tuturnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang