keluarga-korban-300x225 PERISTIWA  Lima Jemaah Asal Ciamis Dipastikan Menjadi Korban Meninggal Tragedi Mina

Suasana Duka di rumah Keluarga jemaah Haji Ciamis Korban meninggal di Mina, foto Dedi Kuswandina

Gapura Ciamis ,- Lima Jemaah haji asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang tergabung dalam kloter 61 JKS, kembali dikabarkan meninggal dunia dalam tragedi Mina saat melempar jumrah.

Keluarga para korban mendapatkan informasi terkait nasib anggota keluarganya tersebut salah satunya diterima langsung dari anggota keluarganya yang lain dan berhasil selamat dalam peristiwa tragis musim haji tahun 2015 ini.

Mendapati kabar keluarganya yang sedang menunaikan ibadah haji telah meninggal dunia, suasana dukapun terus menyelimuti rumah duka para korban. Seperti yang terlihat dirumah keluarga Sardjo Mulyana dan Enji Saadah di desa Gunung Cupu, Kecamatan Sindang Kasih kabupaten Ciamis.

Kedua keluarga jemaah haji yang masih terikat persaudaraan ini memperoleh kabar dari anggota keluarga lainnya yang selamat dari insiden tragis tersebut

“Saya menerima kabar orang tua kami telah meninggal di Mina dari bapak mertua saya Bapak Solihin yang sama-sama sedang beribadah haji”, Kata Yuli salah seorang putri dari Sardjo Mulyana korban meninggal Tragedi Mina.

Menurut Yuli, mertua laki-lakinya yakni solihin berhasil selamat dari tragedi Mina tersebut dan yang bersangkutan mengabarkan jika ayah yuli yaitu Sardjo telah meninggal dunia.

“bapak mertua saya juga mengabaran jika Ibu mertua saya yaitu Ibu Enji Saadah juga nayawanya tidak tertolong akibat inside Mina tersebut, Mereka selalu bersama-sama saat berhaji tersebut bahkan semapat mengirimkan potonya”, Tuturnya.

Sementara itu, menurut Ade Irma putri dari Enji Saadah mengatakan pihak keluarganya mendapat kabar melalui sambungan telepon dari ayahnya yang selamat setelah mengalami luka berat akibat terinjak injak.

“Kami langsung mendapatkan telepon dari ayah saya yang selamat sementara ibu saya meninggal dunia, Bapak juga masih dirawat karena menderita luka-luka”, Ungkapnya.
Untuk memastikan kabar meninggal ibunya tersebut, Ade Irma juga telah mendapatkan informasi dari petugas KBIH Persis di Mekah jika ibunya memang telah meninggal dunia dalam musibah Mina

Pihak keluarga korban kini telah pasrah dan menerima dengan ikhlas atas musibah yang menimpa anggota keluarganya dalam tragedi Mina tersebut.

Sejauh ini prihal kabar meninggalnya jemaah haji asal Kabupaten Ciamis tersebut, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kemenag setempat, namun kedua korban asal Sindangkasih tersebut termasuk dalam daftar korban meninggal bersama lima Korban meninggal lainnya pada tragedi Mina yang dirilis KBIH Persis Bandung yang berasal dari Kabupaten Ciamis.

Berikut nama kelima jjemaah Haji asal Ciamis yang dirilis KBIH Persis , masing-masing Rosidah, Sardjo Mulyana, Enji Saadah, Imas Masyitoh dan Nana Hendiana.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang