pohon-tumbang-300x225 PERISTIWA  Longsor Tebing dan Pohon Tumbang Menimpa Pengendara Motor

Lokasi longsor dan pohon tumbang setelah warga sekitar mebereskannya, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Musim penghujan sudah mulai merata terjadi disejumlah daerah, di Ciamis, jawa Barat hujan deras disertai angin kencang terjadi mengakibatkan sebuah pohon tumbang setelah sebelumnya tebing dipinggir jalan longsor.

Pristiwa diawal musim penghujan ersebut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tertimpa hingga mengalami pingsan.

Tumbangnya pohon yang menimpa badan jalan terebut juga megakibatkan kemacetan disepanjang jalan raya banjar, tepatnya di Pamalayan, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis. Untuk dapat membuat arus lalu lintas kembali normal sejumlah warga setempat berusaha menyingkirkan batang pohon tumbang tersebut dengan memotongnya dan membereskan ketepi jalan.

“longsor tebing ini juga membuat rumah saya yang berada diatasnya khawatir ambruk jika kembai terjadi longsor, makanya kami tidak berani tinggal dirumah saat ini”, Kata Salim pemilik rumah yang terancam longsor akibat hujan deras tersebut, Selasa (10/11/2015).

Menurutnya, tebing yang berada dibawah bangunan rumahnya sudah terancam longsor karena hanya menyisakan sekitar 50cm bagia tanah yang menahan rumah miliknya.

“Kami sangat ketakuatan saat ini benar-benar khawatir jika sewaktu-waktu saat hujan turun akan kembali terjadi longsor”, Ucapnya.

Sementara itu, seorang pengendara yang tertimpa pohon tumbang belakangan diketahui bernama irfan warga Pamarican Ciamis. Menurut pengakuannya, saat hujan dan angin kencang terjadi ia sedang melintasi dengan mengendarai sepeda motornya, tiba-tiba pohon tumbang tepat saat ia melintas.

“Saya juga kaget dan tidak bisa lagi menghindar, motor saya mendadak terhenti karena tertimpa pohon dan saya tidak ingat lagi karena terpental”, Ungkapnya

Irfan mengeluhkan sakit dibagian bagian leher serta pinggangnya akibat terpental dan diduga terkena batang pohon.

Saat warga setempat menolongnya, irfan dalam keadaan pingsan dan sempat dibiarkan beberapa saat karena warga khawatir terkena kabel listrik yang ikut terputus akibat tertimpa pohon. Namun setelah memastikan aliran listriknya mati kemudian warga berhasil menolong irfan.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang