pasukan-polres1 PERISTIWA  Polres Garut Siapkan Anggota Antsisipasi Bencana Alam

Pasukan Polres Garut, foto Dokumen

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Dengarkan Berita”]

Gapura Garut ,- Mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Garut mengingat sudah masuk pada musim penghujan, Jajaran Kepolisian Resort Garut telah menyatakan kesiapannya dengan menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.
Bertempat di Mapolres Garut, sedikitnya sekitar 300 anggota Kepolisian resort Garut mengikti apel gelar pasukan selanjutnya akan difloting dan difokuskan dalam menghadapi ancaman bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu dimanapun dan kapanpun diwilayah Kabupaten Garut.
Kabag Ops Polres Garut Kompol Wira Sutriana menegaskan, pihaknya sudah siap  On Call selama 24 jam  kapanpun   apabila diperlukakan oleh pemerintah Kabupaten Garut guna membantu penanggulangan bencana alam.
“Kepolisian Garut sudah on call kapanpun jam berapapun jika ada kejadian kemudian diperlukan untuk memback up kita segera terjunkan anggota kelokasi kejadian”. Kata Kompol Wira usai gelar pasukan, Jumat (20/11/2015).
Menurutnya gelar pasukan kesiapsiagaan bencana di Mapolres Garut sebagai salah satu bentuk kesiapan kita dalam menghadapi potensi ancaman bencana terutama pada saat pergantian musim ini.
“Kesiapan kita telah ditandai dengan apel gelar pasukan dan kita mempunyai kekuatan anggota baik yang ada di Polres maupun ditingkat Polsek yang tersebar di masing-masing kecamatan, semuanya dapat langsung dipetbantukan jika sewaktu-waktu dperlukan”, Tuturnya.

Selain kesiapan dari para anggota, Kompol Wira juga menegaskan pihaknya di kepolisian juga telah menyiapkan peralatan penunjang yang berada di satuan Brimob.

“Intinya semua telah kita persiapakan dan kami juga sejauh ini telah mendapatkan  intruksi langsung dari Mabes Polri. Kami juga sangat menyadari jika Kabupaten  Garut merupakan salah satu daerah rawan bencana di Indonesia yang memerlukan penanganan secara menyeluruh dan sinergi dari berbagai pihak terkait lainnya”.Pungkasnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang