rumah roso

Gapura Ciamis ,- Hujan deras yang mengguyur Kawasan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat membuat sebuah tebing tembok setinggi empat meter dengan panjang sekitar 14 meter, tiba tiba ambrol dan menjebol dinding dua buah rumah milik warga di Kampung Galonggong, Desa Karanganyar, Kecamatan Cijengjing Ciamis, Senin (30/11/2015).

Kedua buah rumah nahas tersebut masing-masing milik Roso dan Saprudin warga dusun setempat mengalami kerusakan cukup parah dibagian dindingnya.

“Kejadiannya berlangsung sangat cepat, kami sekeluarga kaget saat kejadian tebing tembok itu jebol, kami sekeluarga sedang pada tiduran karena diluar suasana sudah mulai gelap”, Kata Roso pemilik rumah yang tertimpa longsoran tebing.

Menurutnya, sebelum longsor terjadi hujan deras terus mengguyur kampung mereka disertai petir yang terus bersahutan tidak henti-hentinya.

“Hujan disertai petir sangat besar terus-terusan waktu sebelum kejadian itu sehngga kami juga memilih tinggal berada didalam rumah karena takut”, Ucapnya.

Roso menambahkan, disaat diriya bersama keluarga sedang berkumpul didalam rumah dengan posisi tiduran, tiba-tiba dari arah belakang rumahnya terdengar suara gemuruh disertai goncangan seperti ada gempa.

“Awalnya kami tidak curiga dan mengira itu longsor, mungkin karena hujannya besar saja, namun kami baru sadar longsoran telah menghantam bagian dinding rumah, kamipun panik dan berusaha menyelamatan diri keluar rumah”, Tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  Sementara itu, warga setempat langsung melakukan gotong royong untuk menyingkirkan material longsoran berupa batu dan tanah yang menjebol dinding kedua rumah warga tersebut.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com