Uman-BPBD PERISTIWA  Angin Puting Beliung Melanda Kota Banjar,  Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon

Sejumlah petugas BPBD saat membershkan puing-puing reruntuhan pohon tumbang yang merenggut korban jiwa, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras disertai angin kencang yang terus mengguyur kawasan Kota Banjar dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir ini telah mengakibatkan sejumlah kerusakan bagi rumah warga, bahkan saat angin puting beliung kembali terjadi pada Kamis (3/12/2015) siang telah menewaskan satu orang warga bernama Sopiah (65) warga Dusun Sindanggalih RT beberaa 3/6 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Gapura Media, saat hujan deras disertai angin kencang, korban tengah mengayuh sepeda di Dusun Sindanggalih untuk menuju pulang ke rumahnya setelah dari  bengkel tambal ban. Namun saat diperjalanan, tiba-tiba dua pohon besar jenis Albasia dan satu pohon kelapa roboh karena kencangnya tiupan angin. Salah satu dari pohon tersebut menimpa tepat dibagian kepala korban hingga tewas di tempat.

“Pohon tersebut menimpa kepala korban, kemudian kami menggotongnya dan dibawa ke rumah korban,”Kata Yatna (35) saksi mata yang merupakan warga setempat.

Tewasnya Sopiah membuat keluarga korban sangat bersedih. Terutama anaknya yang bernama Kohar. Ia mengatakan bahwa pihak keluarga tidak menyangka jika Sopiah  akan menemui ajalnya dengan cara seperti itu, namun demikian Kohan mengaku pihak keluarganya telah ikhlas dan memasrahkan takdir Ibunya tersebut.

“Saat ibu pergi belum ada angin dan hujan deras, namun saya sangat kaget ketika pulang ibu sudah digotong warga dengan kondisi sudah meninggal, kami sangat sedih dan merasa kehilangan, namun kami pasrah,”ucapnya dengan meneteskan air mata.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang