12373329_10205359554296279_570245116022299532_n-225x300 PERISTIWA  PHRI Ajak menyaksikan Garut Food Festival 2015 di Pantai Rancabuaya

Garut food Festival 2015

Gapura Garut ,- Dalam rangka mendongkrak kunjungan wisata kepantai Garut Selatan khusunya pantai rancabuaya kecamatan Caringin berbagai upaya terus dilakukan selain melakukan upaya pembenahan berbagai sarana dan prasarana, juga diselenggarakan berbagai event pariwisata yang diharapkan menjadi daya tarik wisata.

Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut terus mendorong uapaya-upaya pemerinah Kabupaten Garut dalam melakukan berbagai terobosan guna mengoptimalkan potensi wisata pantai yang selama ini belum disentuh secara detail dan menyeluruh.

“Potensi wisata pantai yang dimiliki kita memang belum secara maksimal dikelola sehingga masih itu-itu aja, akan tetapi saya yakin suatu waktu akan menunjukan perubahan signifikan baik dalam tata kelola maupun terkait pengembangan objeknya”, Kata Tanto S Reza, sekretaris PHRI Garut, Rabu (16/12/2015).

Tanto meyakini keseriusan pemerintah di berbagai tingkatkannya untuk membangun pariwisata sudah sangat fokus tinggal bagaimana masyarakat segera meresponnya dengan kesiapan dan kesadaran penuh bahwa pariwisata sebagai suatu peluang yang menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Tinggal masyarakat benar-benar bersiap diri dan menyadari sepenuhnya bahwa geliat pariwisata akan dapat memberi dampak positif pada penigkatan tarap hidup masyarakat sekitarnya”. Ucapnya.

Dalam konteks penyelenggaraan event-event pariwsata Tanto juga meminta masyarakat sekitar Destinasi wisata lebih pro aktif dan meningkatkan kreatifitas dan inovasinya agar banyak terselenggara kegiatan-kegiatan yang mendukung geliat pariwisata.

“Di Pantai Rancabuaya akan diselenggarakan festival Sea food, ini juga sangat positif dalam membangun image pariwisata pantai kita, kami PHRI mendukung penuh kegiatan tersebut dan segera mensuportnya karena sejalan dengan program PHRI Hayu Ka Garut”, Tegasnya.

Sementara itu, event yang dilaksanakan sebuah agent perjalanan wisata tersebut akan berlangsung selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu 18-19 Desember 2015 mendatang dengan lokasi disekitar kawasan pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin. Dalam festival tersebut akan digelar berbagai aneka olahan makanan laut yang berbahan dasar hasil laut disekitar pesisir pantai Kawasan Garut Selatan.***jmb   

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang