polisi-periksa-300x225 PERISTIWA  Polres Ciamis, Jaga Ketat Gereja dan Lakukan Sterilisasi

Salah seorang petugas Gegana sedang memerikasa sudut sudut Gereja di Ciamis, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Pasca penangkapan empat orang warga terduga teroris di Kota Banjar dan Tasikmalaya, Jajaran Polres Ciamis menerjunkan tim gegana untuk melakukan strerilisasi didalam belasan gereja guna mengantisipasi ancaman gangguan keamanan, Kamis ( 24/12/2015)

Tidak hanya didalam gereja, sejumlah lokasi strategis lainnya termasuk tempat-tempat membuang sampah menjadi temapat-tempat yang disirir pihak petugas.

Kepolisian menghimbau agar seluruh sidut-sudut tempat senantiasa bersih dan terhidar dari benda-benda yang mencurigakan.
Sterilisasi gereja dilakukan petugas diantaranya di gereja katolik Yohanes dan GKI Ciamis, dalam serangkaian proses sterilisasi Gereja, langsung dilakukan oleh tim penjinak bahan peledak dan bom Polda Jawa Barat.

Berpakaian lengkap dengan mengunakan alat handheld metal detector serta vehicle inspection mirror, petugas langsung memeriksa seluruh sudut gereja serta tempat-tempat di sekitar lingkungan gereja untuk mendeteksi berbagai benda-benda yang dicurigai.

Setelah dilakukan strerilisasi, Pihak Kepolisian Resort Ciamis selanjutnya mensiagakan 10 personilnya untuk mengamankan dimasing-masing Gereja yang berjumlah 18 gereja yang ada diKabupaten Ciamis.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang