Foto beberapa saat setelah ledakan dan aksi teror terjadi di MH Tamrin Jakarta, foto istimewa

Foto beberapa saat setelah ledakan dan aksi teror terjadi di MH Tamrin Jakarta, foto istimewa

Gapura Jakarta ,- Publik kembali terhenyak, semua mata dan telinga terjudu pada informasi yang datang dari Ibu Kota Jakarta.

Barusaja peristiwa memilukan terjadi, peristiwa yang sejak jauh-jauh sebelumya di khawatirkan kembali terjadi. Aksi teroris kembali terjadi mengoyak-mgoyak ketenangan dan ketentraman seluruh warga Indonesia yang ada di Pusat Ibu Kota hingga kesejumlah pelosok lasinnya.

Terjadinya  ledakan dan serangan teror di Pos Polisi di kawasan Sarinah, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, benar benar membuat semua pihak tersentak dan seketika dihadapkan pada berbagai kekhawatira.

Serangan teror yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB Kamis (14/1/2016) pagi tadi ternyata tidak  hanya mengoyak pos polisi, para  pelaku juga menyerang gedung Jakarta Theater, Lotus dan Starbuck yang berada di kompleks gedung Cakrawala.

Menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar M Iqbal mengatakan kronologi ledakan dan tembakan di jalan MH Thamrin berawal dari ledakan dan serangan pertama yang terjadi di Pos Polisi di perempatan jalan MH Thamrin persis di depan gedung Cakrawala sekitar pukul 10.45 WIB.

“Satu orang petugas (polisi) luka berat ada juga 3 korban luka dari sipil,” kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (14/1/2016).

Menurut M Iqbal, pelaku kemudian juga menyerang gedung Jakarta Theater dan Starbuck.

“Di situ juga ada beberapa korban warga dan ada luka berat dan luka ringan,” Ucapnya.

Selain warga Indonesia ada juga korban yang merupakan warga asing. Namun demikian Iqbal belum bisa memastikan jumlah warga asing yang menjadi korban. Dijelaskannya ada sekitar tujuh orang meninggal dunia dalam aksi teror tersebut.

Sejumlah korban ledakan Thamrin dikirim ke beberapa rumah sakit. Salah satunya adalah dikirim ke RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta.

Berikut daftar nama korban yang ditangani di RSPAD, Kamis (14/1/2016):

1. Budi Rachmat, 35 tahun, warga Green Depok City, Blok Anggrek 2
2. Aiptu Dadi Maryadi, 48 tahun, anggota Lantas Jakpus unit Menteng
3. Aiptu Budiono 43 tahun, anggota Polres Jakarta Pusat
4. Anggun Artikasari 24 tahun, warga Condet, Jaktim
5. Chairil Islamubin, 21 tahun, warga Grogol, Jaktim
6. Yohannes Antonius Maria, WN Belanda, alamat Jalan Bangka usia 48 tahun
7. Mr X, warga asing
Dikutif dari berbagai sumber***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com