foto-foto saat proses peresmian proyek pembangunan Kereta cepat jakarta-bandung, foto Istimewa

foto-foto saat proses peresmian proyek pembangunan Kereta cepat jakarta-bandung, foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Walikota Bandung Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam pelaksanaan peremian proyek pembangnan Kereta cepat Jakarta-Bandung di Kawasan perekebunan walini Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/1/2016).

“Sepulang umroh tadi malam, pagi ini menemani Presiden melakukan groundbreaking proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang jika selesai waktu tempuh hanya 35 menit”, Tulis Ridwan Kamil di akun facebook miliknya.

Menurutnya,  jalur kereta cepat ini akan melahirkan tiga  pusat pertumbuhan ekonomi baru: Kota Baru Karawang, Kota Baru Walini dan Bandung Teknopolis/Tegalluar.

“Jalur akhirnya akan dikoneksi dengan LRT Bandung raya (Soreang-Bandung-Jatinangor). Selesai awal 2019. Wisatawan Jakarta juga jika nanti ke Bandung, jangan rariweuh bawa mobil lagi ya”, Tulisnya.

Ridwan menuliskan juga kenapa Kereta Cepat China yang terpilih: menurut kementrian BUMN karena mereka bisa mengerjakan ini tanpa dana APBN/ Jaminan pemerintah, bisa konten lokal sd 60-70 persen, bisa selesai lebih cepat di awal 2019 dan setuju untuk menyerap tenaga kerja lokal sd 80 ribu orang.

“Kenapa Jakarta-Bandung: karena sementara ini hanya rute ini yang paling feasible secara business to business. Yang dana APBN dipakai untuk jalur kereta di Sumatera, Sulawesi, Papua dll. Presiden juga menginstruksikan untuk studi next project: Jakarta-Surabaya.”, Ulasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com