DSC9912-300x250 PERISTIWA  PLTMH Cisanggiri Resmi Beroprasi Menghasilkan 3 Mega Watt

Bupati Garut Rudy Gunawan saat meresmikan PLTMH Cisanggiri, foto hums

Gapura Garut ,- Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Cisanggiri di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Garut Selatan secara resmi mulai beroprasi ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Garut Rudy Gunawan,  Kamis (21/1/16).

Hadir mendampingi Bupati Garut, Direktur Utama PT BUKAKA Ahmad Kalla sebagai pengelola PLTMH Cisanggiri, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Zaeful Rahman, Kapolres Garut AKBP Arif Budiman dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

PLTMH Cisanggiri memiliki kapasitas 2 x 1,5 MW merupakan pembangkit listrik dengan tenaga air kedua yang berdiri di Kabupaten Garut setelah PLTMH Cirompang Kecamatan Bungbulang yang sebelumnya telah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Silahkan kami terbuka apabila akan berinvestasi di Kabupaten Garut, terlebih akan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang Garut miliki, tentu saja investor yang benar-benar seius”, Kata Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Menurut Rudy dari sekian banyak para investor yang pernah datang ke Garut baru ada dua investor yang telah terbukti mampu berjalan dengan baik.

“Para investor lainnya masih belum seperti menunjukan keseriusannya”,Ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT BUKAKA, Ahmad Kalla dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Cihurip.

“Atas dukungkan dari seluruh warga masyarakat Cihurip kami ucapkan terimakasih, sehingga PLTMH Cisanggiri dapat beroperasi dengan baik. Mudah-mudahan keberadaan PLTMH ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat”, Tendasnya.***Farhums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang