Ini pecahan uang yang dicoreti dan bertuliskan Thogut, foto Dedi

Ini pecahan uang yang dicoreti dan bertuliskan Thogut, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Waga Kabupaten Ciamis mendadak resah menyusul beredarnya pecahan uang lima puluh ribu rupiah yang bertuliskan aneh dengan kata-kata hasutan.

Keresahan warga tersebut berawal ketika warga mulai menyadari ada pecahan uang lima puluh ribu rupaih yang telah berpindah pindah tangah namun bertuliskan Thogut serta mencoreng lambang Garuda dengan tanda X (coret), sehingga membuat warga yang kebetulan menerima lembaran uang tersebut merasa was-was.

“Uang tersebut sudah beberapa hari berpindah-pindah tangan karena dibelanjakan oleh satu pemegang kepemegang berikutnya”, Kata Letkol Inf. Rudy Jan Pribadi Dandim 0613 Ciamis saat dikonfirmasi terkait temuan kasus tersebut, Kamis (28/1/2016).

Menurut Dandim Ciamis adanya kejadian tersebut bisa berawal dari keisengan seseorang atau juga bisa jadi sebagai kesengajaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mungkin bisa iseng-iseng bisa juga serius ini terkait keamanan serta kenyamanan dengan berbagai pihak, maka kami masih terus mendalami apa maksud dan tujuan tulisan serta coretan diatas uang tersebut”, Ungkapnya.

Dandim meminta warga tetap tenang dan tidak mensikapi kejadian tersebut secara berlebihan, namun tetap hati-hati dan waspada.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com